Breaking News:

Berita Nasional

Rocky Gerung Kritik Jokowi dengan Pedas, Sebut Kecaman Presiden Soal Agresi Israel Tak Dipandang

Lagi-lagi Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan kritik pedasnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Instagram Tribun Bali
Rocky Gerung Kritik kecaman Jokowi terhadap Agresi Israel ke Palestina, sebut tak dipandang negara-negara besar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Lagi-lagi Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan kritik pedasnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini terkait kecaman Jokowi soal aksi Zionis Israel di tanah Palestina.

Rocky Gerung menyebutkan, bahwa Presiden Jokowi sudah tidak lagi 'dipandang' oleh dunia internasional.

"Itu kelemahan Indonesia hari ini, dia tidak  bisa bikin potensi konflik di Timur Tengah, padahal dulu Indonesia selalu berperan dalam konflik Timur Tengah, karena Indonesia dianggap mampu untuk menyumbang perdamaian. Maka dari itu profil internasional kita kuat sekali pada waktu itu, jaman Pak harto, Habibie, sampai pak SBY, karena kita masih dianggap," ujar Rocky Gerung dikutip dari akun Youtube Rockygerung Official, Minggu (16/5/2021).

Namun, imbuh Rocky, sekarang situasinya sangat berbeda.

Rocky Gerung
Rocky Gerung (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Ia menyebut, bahwa Presiden Jokowi yang jarang sekali tampil dalam forum Internasional membuat posisi Indonesia di mata Internasional menjadi tidak cukup berarti.

"Nah sekarang, pemerintah kita tidak mau bergaul secara internasional. Maka dari itu nggak ada yang kenal siapa Pak Jokowi di forum Internasional, ngomong dua kalimat saja nggak bisa itu. Dan itu kan yang jadi olok-olok pers dunia kan itu," kata Rocky

Rocky juga menilai, bagaimanapun kecaman yang diberikan saat ini, hal itu tidak akan berpengaruh banyak dalam konflik yang terjadi di Israel dan Palestina.

Termasuk dari pihak Israel sendiri, yang tidak memperhitungan kecaman-kecaman dari Indonesia.

"Jadi sekarang Indonesia mau kasih call tinggi, katakanlah sebagai mediator, ya orang nggak anggap. Itu pelajaran yang mesti kita pegang, pemerintah Jokowi yang sibuk dengan inftrastruktur, ingin memamerkan sukses dalam negeri, lupa bahwa Indonesia justru dminta oleh sejarah untuk menghidupkan perdamaian dunia.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved