Breaking News:

berita daerah

Polres Tanjabtim Siagakan 182 Personel Amankan PSU

Dalam melakukan pengamanan pada gelaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 27 Mei mendatang, Polres Tanjabtim siap mengerahkan 182 personil

tribunjambi/zulkifli
Jajaran Satuan Polres Tanjung Jabung Timur melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh 2018 di lapangan markas Polres Tanjung Jabung Timur, pada Kamis (26/4/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dalam melakukan pengamanan pada gelaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 27 Mei mendatang, Polres Tanjabtim siap mengerahkan 182 personil Kepolisian untuk terlibat sejak pengamanan di KPU hingga pleno perhitungan suara.
Dalam menghadapi pelaksanaan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 27 Mei mendatang, Kepolisian Resort Tanjung Jabung Timur kembali akan mengerahkan ratusan personil guna melakukan pengamanan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

Baca juga: Polisi Pastikan Kanal Air Berfungsi Untuk Mengatasi Jika Terjadi Karhutla

Dikatakan Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Timur, Kompol Deni Mulyadi bahwa pengamanan dari aparat kepolisian akan dimulai sejak di KPU setempat. Mulai dari kegiatan persiapan PSU, dilanjutkan dengan pengawalan logistik, ngepam di TPS hingga penghitungan pleno.
"Dimana total keseluruhan personil yang akan terlibat sebanyak 182 personil, " ujarnya

Baca juga: Kapolres Patroli Menggunakan Motor Memastikan Tempat Wisata Tidak Beroperasi

Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri akan melangsungkan PSU di 14 TPS, dari tiga Kecamatan diantaranya, dua TPS di Kecamatan Sadu, satu TPS di Kecamatan Mendahara dan 11 TPS di Kecamatan Dendang.
Lanjutnya dalam melakukan pengaman, lima personil akan disiagakan pada masing-masing TPS. Kemudian pada setiap Kecamatan dan per satu TPS akan ada perwira yang ditugaskan dalam mengawasi pelaksanaannya.

Baca juga: Cara Lain Bersilaturahmi di Tengah Pandemi, Mendulang Omzet dari Bisnis Hampers

"Selain itu ditambah empat orang Linmas, per satu TPS. Selain itu nantinya akan ada penambahan personil dari Brimob Polda Jambi sebanyak satu Pleton," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved