Breaking News:

Berita Tanjabbar

Kebakaran di Tanjabbar, Bara Api Bekas Hangatkan Lauk Hanguskan Satu Rumah di Betara

Kapolsek Betara, AKP Harefa saat di konfirmasi, Mingu (16/5/2021) menyebutkan penyebab kebakaran tersebut di duga dari bara api tunggu dapur yang masi

ist
Kebakaran di Tanjabbar, Bara Api Bekas Hangatkan Lauk Hanguskan Satu Rumah di Betara 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Satu unit rumah yang terbakar di Jalan Parit Arman, Rt. 03 Dusun Harapan, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar, Sabtu (15/5/2021) malam hanya menyisakan puing-puing.

Rumah yang terbuat dari kayu tersebut dalam sekejap habis terbakar.

Kapolsek Betara, AKP Harefa saat di konfirmasi, Mingu (16/5/2021) menyebutkan penyebab kebakaran tersebut di duga dari bara api tunggu dapur yang masih hidup pasca korban memanaskan lauk masak di dapur.

Disampaikan Kapolsek bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 21.30 di mana pada saat itu pemilik rumah, Harun tengah tertidur.

"Sebelumnya korban memanaskan lauk makan dengan menggunakan tungku kayu dapur yang terbuat dari tanah liat, kemudian setelah bara api kayu didalam tunggu dapur dimatikan korban ke kamar untuk istirahat," sebutnya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kebakaran tersebut baru di ketahui korban ketika korban merasakan hawa panas dan mendengar percikan api dari bagian dapur masak rumah korban dan ternyata api sudah membesar.

"Mengetahui api sudah membesar, korban meminta tolong dengan warga sekitar untuk membantu padamkan api,"tambahnya

Sementara itu, pemadaman ini melibatkan dua Unit Mobil Damkar, dua Unit Mesin Robin dan satu Unit Mesin Tohatsu. Setidaknya ada 30 personil dari Polsek, Damkar, KMPA yang juga di bantu oleh warga sekitar. Dari hasil penyelidikan di temukan barang bukti dari penyebab kebakaran tersebut.

"Barang bukti yang kita temukan itu satu buah tungku masak dan satu buah buah Jeret Air yang sudah meleleh akibat Api. Kerugian di taksir puluhan juta," pungkasnya

Baca juga: Transaksi Tebus Barang di Pegadaian Jambi Meningkat Sejak Dua Minggu Jelang Lebaran

Baca juga: Sering Tampil Seksi, Unggahan Anya Geraldine Pakai Mukena Bikin Netizen Pangling: Kekasih Bayanganku

Baca juga: Kecelakaan di Sarolangun, Satu Mobil vs Dua Sepeda Motor, Pengendara Honda Beat Tewas

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved