Breaking News:

Berita Batanghari

Kasus Covid-19 di Batanghari Melonjak, Fadhil Arief Harapkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

Fadhil Arief inginkan tujuan akhir dari kegiatan pencegahan virus corona ini adalah kesadaran masyarakat yang harus menjaga kesehatannya

tribunjambi/musawira
Bupati Batanghari M Fadhil Arief. Kasus Covid-19 di Batanghari Melonjak, Fadhil Arief Harapkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan 

Kasus Positif Covid-19 di Batanghari Melonjak, Fadhil Arief Harapkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Batanghari, Fadhil Arief inginkan tujuan akhir dari kegiatan pencegahan virus corona ini adalah kesadaran masyarakat yang harus menjaga kesehatannya masing-masing.

Apabila kesadaran masyarakat tercipta maka kata Bupati Batanghari itu tidak perlu lagi penindakan dan tidak ada lagi tindakan operasi yustisi.

Fadhil Arief mengungkapkan untuk menciptakan itu semua dirinya akan coba rangkul semua pihak dan stekholder terkait untuk bersama-sama mewujudkan itu.

“Ini yang kita coba rangkul. Ini kewajiban kita bersama tidak bisa satu atau dua orang saja. Agama mengajarkan apabila azab itu diberikan tidak satu atau dua orang tapi semua kaum, ini yang perlu dipahami,” kata Bupati Batanghari, Fadhil Arief, Minggu (16/5/2021).

Lanjutnya, menjelang itu terjadi dirinya bersungguh-sungguh melakukan upaya pencegahan yang diperlukan termasuk operasi yustisi.

Fadhil Arief mengimbau kepada masyarakat bahwa semua orang harus sadar akan kesehatannya.

Karena kesehatan itu sangat tergantung kepada dirinya tidak oleh orang lain petugas hanya bisa mengingatkan tapi yang lebih ingat dulu adalah diri sendiri. 

“Orang lain hanya bisa mendukung mengingatkan saja dan sama-sama kita patuhi dan ikuti anjuran satgas dengan protokol yang ada," ujarnya.

Pastikan Tempat Wisata Tidak Dibuka, Nunung Turun Langsung Cek 4 Objek Wisata di Kota Jambi

Dapat Perlawanan Saat Pengunjung Objek Wisata Dibubarkan, Pemilik Rivera Park Akan Diperiksa Polisi

Pemkab Batanghari Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Bakal Sewa Penginapan Buat Ruang Isolasi

"Kita inginkan timbul kesadaran sehingga tidak perlu lagi petugas ini keliling-keliling tapi orang dengan sendirinya sadar dengan apa yang harus dilakukannya," pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved