Inspirasi Bisnis

Cara Lain Bersilaturahmi di Tengah Pandemi, Mendulang Omzet dari Bisnis Hampers

Hampers Lebaran kini tengah happening dikalangan artis, tak terkecuali di masyarakat Jambi. Hampers merupakan hadiah penyambung

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Fifi Suryani
ist
Yuli Santika, Owner Faeyza Hampers 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hampers Lebaran kini tengah happening dikalangan artis, tak terkecuali di masyarakat Jambi.
Hampers merupakan hadiah penyambung silaturahmi kepada keluarga, kerabat, dan teman yang jauh atau pun dekat, terlebih di masa pandemi ini.

Pemilik Faeyza Hampers, Yuli Santika mengatakan mengirimkan hampers kepada keluarga, dan kerabat merupakan cara untuk menjaga tali silaturahmi, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi.

“Saat ini masih pandemi jadi untuk tetap menjalin silaturahmi kepada saudara dan teman mengirimkan hampers jadi caranya,” ujarnya, saat ditemui di rumahnya di Mayang Kota Jambi, Minggu (9/5).

Dikatakannya, Hampers merupakan hadiah bisa berupa barang dalam menyambut lebaran seperti gelas cantik, sajadah, tasbih, hijab, masker, handsanitizer serta kue lebaran juga. Hadiah tersebut akan dikemas cantik dengan ucapan selamat hari raya.

Yuli menjual berbagai bentuk hampers, mulai dari Besek, Parcel , HardBox, Boxgif, Tas anyaman, dan Tas anyaman rotan.

“Untuk harga hampers yang dijual mulai dari Rp 100 ribu, bisa request isi dan custom juga,” jelasnya.

Saat ini Faeyza Hampers sudah menjual hampers sebanyak kurang lebih 500-an dengan berbagai bentuk dan isian hampers.

“Pemesanan hampers kita juga ada dari luar Kota Jambi seperti dari Bungo, Merangin, Sabak, Sarolangun dan Jakarta,” katanya.

Yuli mempromosikan bisnis hampersnya melalui sosial media instagram dengan nama akun @faeyzahampers
Omzet Rp15 juta

Bisnis hampers merupakan bisnis musiman yang menjanjikan menjelang Lebaran. Momen lebaran menjadi ladang untuk mendapatkan rezeki tambahan bagi Yuli Santika, perempuan 25 tahun asal Jambi.

Bagi gadis cantik berhijab ini bisnis hampers merupakan peluang yang cukup menjanjikan jelang lebaran terlebih saat pandemi seperti ini.

“Awal bisnis hampers ini dari melihat story instagram artis dan selebgram yang unboxing hampers lebaran pada tahun lalu,” ujarnya saat ditemui dirumahnya di Mayang Kota Jambi, Minggu (9/5).

“Jadi saya tertarik mencoba berbisnis hampers lebaran di tahun ini, karena ini merupakan peluang juga mengingat saat ini masih pandemi,” tambahnya.

Dikatakannya, untuk mempromosikan bisnis hampersnya melalui sosial media instagram dengan nama akun @faeyzahampers. Ia pun juga meminta bantuan teman-temannya mempromosikan agar mendapat pasar yang lebih luas.

“Awalnya promosiin cuma minta tolong teman-teman tapi seterusnya sudah mulai endorose selebgram jambi, Alhamdulillah orderannya meningkat,” ungkapnya.

“Terus ternyata masyarakat Jambi juga antusiasnya untuk berbagi di hari lebaran juga luar biasa. Mungkin mereka bosan kalau hari raya cuma berbagi minuman dus gitu,” tambahnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini omzet dari bisnis hampers lebaran mencapai Rp15 juta. Dan yang mesan ada yang dari luar Kota Jambi dan paling jauh Jakarta,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved