Breaking News:

Serda Ridwan Payopo Anggota Paspampres, Jadi Imam & Khatib Salat Idul Fitri di Halaman Istana Bogor

Yang bertindak selaku imam Salat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo, yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasu

ist
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021).

Tiba sekitar pukul 06.16 WIB, Presiden yang mengenakan baju putih lengan panjang dipadukan sarung bermotif batik dan peci berwarna hitam, langsung menempati saf depan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021).
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). (ist)

Sedangkan Iriana yang mengenakan mukena berwarna cokelat muda, langsung menuju tempat yang telah disediakan.

Tepat pada pukul 06.36 WIB, Salat Idulfitri dimulai.

Yang bertindak selaku imam Salat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo, yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dalam khotbahnya, Serda Payopo menyampaikan, menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini, merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

Baca juga: Beredar Isi Chat Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Beli Mobil Dua dan Sofa Seharga Rp 1 Miliar

Baca juga: Breaking News: Warga Payo Lebar Kota Jambi Heboh Temukan Mayat Membusuk di Dalam Rumah

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini."

"Karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang."

"Yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," ucap Serda Payopo.

Terkait pandemi Covid-19 yang masih berlanjut pada tahun ini, Serda Payopo juga berharap agar Bulan Ramadan kali ini dapat menjadikan kita semua lebih baik dari sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Suci Rahayu PK
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved