Breaking News:

Rudal yang Digunakan Sama dengan Punya TNI AD, Hamas Berhasil Tembus Pertahanan Iron Dome Israel

Media Ibrani telah melaporkan bahwa kerusakan sementara di Iron Dome dan volume besar roket yang ditembakkan dalam kurun waktu singkat mungkin telah b

AFP
Anggota brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer Hamas yang menguasai Jalur Gaza. 

TRIBUNJAMBI.COM - Melansir The Times of Israel, Selasa (11/5/2021), sayap bersenjata Hamas mengatakan bahwa mereka menggunakan jenis baru rudal "Sijeel" untuk menyerang kota-kota Israel hari ini.

Hamas mengklaim bahwa rudal tersebut berhasil melewati sistem pertahanan Iron Dome Israel.

"Untuk pertama kalinya, kami memanfaatkan taktik penembakan rudal Sijeel ke Ashkelon, yang memiliki kekuatan penghancur tinggi dan berhasil mengatasi Iron Dome," kata Brigade Izz al-Din al-Qassam dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Bupati Batanghari Bakal Salat Ied di Masjid Korpri Muara Bulian

Baca juga: H-1 Lebaran, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Tujuan Jakarta

Baca juga: Beralasan Keluarga Sakit, Pengemudi dari Lampung ini Ngotot Terobos Pos Penyekatan Tempino

Media Ibrani telah melaporkan bahwa kerusakan sementara di Iron Dome dan volume besar roket yang ditembakkan dalam kurun waktu singkat mungkin telah berkontribusi pada kemampuan untuk menghantam kota tersebut.

Akun Instagram @infokomando juga mengunggah 2 slide video tentang pertempuran antara Milisi Hamas dan Israel yang didominasi perang roket dan rudal pencegat di udara.

Pada Slide 1, video menunjukkan rudal Iron Dome merespon datangnya ancaman roket dari luar perbatasan.

Kemudian pada slide 2, video menunjukkan Rudal Iron Dome berhasil mencegat roket Hamas namun beberapa berhasil lolos memasuki Israel.

Secanggih apapun sistem pertahanan udara suatu negara tetap bisa ditembus dengan banyaknya roket yang ditembakkan dari darat.

Hamas yang hanya menggunakan peluncur tunggal dan Multiple Launch Rocket System (MLRS) jarak sedang saja mampu membuat Iron Dome kewalahan apalagi yang dilengkapi MLRS setingkat Astros, Himars, M270, TOS dan lainnya.

Berbicara mengenai peluncur MLRS, ternyata TNI AD sudah lama memilikinya yakni MLRS Atros.

Halaman
123
Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved