Breaking News:

Komunitas

Rangkul Anggota yang Didominasi Perantau, Komunitas PNJ Juga Fokus pada Sosial Kemanusiaan

Komunitas Pangeran Ninja Jambi (PNJ) merupakan perkumpulan pecinta motor Ninja 2 Tak, komunitas ini memiliki anggota yang tersebar

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Fifi Suryani
ist
Pangeran Ninja Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Pangeran Ninja Jambi (PNJ) merupakan perkumpulan pecinta motor Ninja 2 Tak, komunitas ini memiliki anggota yang tersebar di berbagai daerah, dan motor ini memiliki ciri khas suaranya yang besar.

Pangeran Ninja Jambi berdiri pada tanggal 27 Mei 2016, artinya sudah 5 tahun keberadaannya di Jambi. Awal berdirinya karena memang memiliki hobi yang sama. Komunitas PNJ juga sangat aktif dan termasuk juga fokus utama di bidang sosial.

Leader Komunitas Pangeran Ninja Jambi, Khausar Rahman menjelaskan bahwa Komunitas PNJ tidak hanya sebatas komunikasi motor yang ikut kontes, tetapi juga peduli pada kemanusiaan.

"Komunitas ini berdiri awalnya karena memiliki hobi yang sama pada tahun 2016, dan kita touring seminggu sekali, mengikuti drag bike termasuk yang diadakan wali kota, namun selain itu kami juga aktif di bidang sosial kemanusiaan," jelasnya.

Bidang sosial kemanusiaan yang juga menjadi fokus PNJ biasanya saat hari anniversary PNJ. Mereka akan menghabiskan waktu di panti asuhan membagikan sembako, sekalian berbuka bersama. Setiap tahun kegiatan ini digelar di panti asuhan yang berbeda-beda.

Selain itu komunitas PNJ juga selalu mengadakan penggalangan dana jika dibutuhkan, untuk membantu sesama yang terkena musibah.

"Kita memang setiap anniversary seringnya bertepatan dengan bulan Ramadan dan setiap ada kejadian-kejadian kita juga selalu turun ke jalan mengumpulkan dana untuk membantu, karena jika bukan kita yang peduli siapa lagi yang membantu saudara kita. Lebih banyak yang membantu lebih baik," lanjutnya.

Dan rata-rata anggota PNJ merupakan anak rantau, ada yang dari Aceh, Tungkal, Riau dan lainnya. Yang paling dirasakan anggota ketika bergabung dengan komunitas ialah sangat dirangkul dan bisa bertahan hidup di kota meski sebatang kara.

"Yang paling dirasakan anggota setelah bergabung adalah kedekatan, anggota PNJ banyak yang dari luar Kota Jambi . Dengan komunitas ini mereka ada tempat tinggal dan mendapat pekerjaan sehingga bisa bertahan hidup di kota, bahkan juga ada yang mendapat jodoh melalui komunitas ini," tambahnya.

Saat ini anggota PNJ memiliki anggota aktif 20 orang, dengan sistem masuk ke anggota sangat sulit karena sangat menjaga nama baik komunitas.

"Untuk sekarang kita hanya memiliki anggota 20 orang karena memang pengguna ninja 2 tak tidak banyak, dan sistem masuknya juga tidak mudah karena memang kita sangat menjaga nama baik PNJ," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved