Breaking News:

Berita Bungo

SMA Titian Teras Muaro Bungo Tahun Ini Tidak Terima Siswa Baru, Sekolah Dimerger

Dijelaskannya, sebelumnya pekerjaan SMA TT Bungo dikerjakan oleh Dinas PUPR. Namun sejauh ini belum ada serah

Zulkifli
Bukri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Akibat belum lengkapnya sarana gedung dan ruang kelas di SMA Titian Teras (TT) Bungo, tahun ini tak dapat dilakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Bahkan untuk siswa kelas X dan XI yang menumpang di SMA TT Abdurrahmam Sayouti Pijoan akan di marger (disatukan). Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bukri.

Ia menyebutkan SMA TT Bungo terhambat pembangunan gedung ruang kelas yang belum ada. Ini karena pembangunan gedung sekolh ditahun sebelumnya yang sudah terlaksana tak dilanjutkan tahun ini. Sehingga tak dapat menerima siswa baru.

"Jadi siswa yang ada kita margerkan di SMA TT HAS Pijoan," jelasnya.

Ditanya terkait efek dari marger ini apakah akan menghapus satuan pendidikan SMA TT Bungo Bukri tak menampiknya. Kata dia, ini lantaran SMA TT Bungo belum ada nomenklatur karena belum ada gedung SMA. 

"Mereka masih menumpang jadi beresiko juga kalau lama disitu (TT Pijoan)," ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelumnya pekerjaan SMA TT Bungo dikerjakan oleh Dinas PUPR. Namun sejauh ini belum ada serah terima aset. "Nanti akan serah terima baru jadi aset Disdik, sekarang masih aset PUPR," ujarnya.

Ke depan ia mengungkapkan Dirjen SMA dari Kemendikbud juga siap membantu pembangunan SMA yang digadang-gadang bisa menjadi sekolah unggulan di bagian barat Provinsi Jambi ini.

Baca juga: Siap-siap Seleksi CPNS Pemprov Jambi Diperkirakan akan Digelar Akhir Mei 2021

Baca juga: Bikin Heboh Lagi, Sebelumnya Tak Tahu Cara Kupas Salak, Kini Nia Ramdhani Tak Tahu Bentuk Tempe

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved