Breaking News:

Berita Batanghari

Larangan Operasi Truk Batu Bara Menjelang dan Sesudah Idul Fitri di Batanghari Belum Ada Aturan

Kepala Bidang Moda Transportasi Dinas Perhubungan Batanghari Sulastri mengatakan, untuk peniadaan aktivitas pengangkutan batu bara belum ada aturanya

tribunjambi/musawira
Perlintasan truk muatan batu bara di wilayah Kabupaten Batanghari saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah untuk ketentuannya dalam tahun ini tidak ada. 

Larangan Operasi Truk Batu Bara Menjelang dan Sesudah Idul Fitri di Batanghari Belum Ada Aturan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Perlintasan truk batu bara di wilayah Kabupaten Batanghari saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah untuk ketentuannya dalam tahun ini tidak ada.

Kepala Bidang Moda Transportasi Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari Sulastri mengatakan, untuk peniadaan aktivitas pengangkutan batu bara belum ada aturanya untuk tahun ini.

Namun, kata Sulastri mengenai peniadaan mudik lebaran itu ada surat edaranya.

Berdasarkan surat edaran Bupati Batanghari nomor 821/2601 SE Dishub 27 April 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriyah tentang upaya pengendalian penyelenggaraan Covid-19 di Kabupaten Batanghari.

“Larangan aktivitas truk batu bara belum ada, akan tetapi untuk aktivitasnya sesuai jadwal operasional yakni, dari 16.00-06.00 Wib,” kata Sulastri, Senin (10/5/2021).

Menuturnya, untuk memastikan waktu operasional perlintasan truk batu bara pihaknya bersama instansi terkait tetap mengawasi lalu lintas truk muatan batu bara.

Secara aturannya angkutan batu bara mulai beroperasi mulai pukul 16.00-06.00 Wib, jika diluar waktu itu tetap operasi maka pihaknya memberi teguran keras kepada pengemudi tersebut.

H-3 Jelang Lebaran Idul Fitri Harga Daging Ayam dan Cabai Rawit di Kota Jambi Naik Cabai Merah Turun

Tiga Hari Menjelang Idul Fitri Harga Bahan Pokok di Pasar Atas Sarolangun Merangkak Naik

Indah Gadis Cantik yang Dibakar Hidup-hidup Pacarnya Butuh Rp 300 Juta untuk Operasi Luka Bakar

“Pengalaman di lapangan petugas temukan, sopir truk dalam hal ini beralasan bahwa ia ingin berpenghasilan lebih, makanya beroperasi lebih cepat,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved