Breaking News:

Berita Batanghari

Harga Daging dan Cabai Merah di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian Mulai Naik Jelang Lebaran

Pemerintah Kabupaten Batanghari menemukan adanya beberapa bahan pangan di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian yang harganya naik jelang Lebaran.

(Tribunjambi/A Musawira)
Harga Daging dan Cabai Merah di Pasar Kramat Tinggi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten Batanghari menemukan adanya beberapa bahan pangan di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian yang harganya naik jelang Lebaran.

Harga bahan pangan tersebut didapatkan setelah Tim melakukan survey harga bahan pangan di Pasar Kramat Tinggi pada Senin (10/5/2021).

Dari data yang terhimpun, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Batanghari mencatat beberapa bahan pangan harganya naik seperti cabai, daging sapi, kerbau dan daging beku.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari, Feriyanto mengatakan pihaknya bersama Asisten 1, Kabag Ekonomi dan Pembangunan bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan melakukan survey harga menjelang lebaran.

Hasilnya memang dalam dua hari ini ada kenaikan dari bahan pangan.

Cabai merah keriting dari Rp 28 ribu kini menjadi Rp 40 Ribu. Daging kerbau segar dari Rp 120 ribu kini menjadi Rp 150 ribu, daging sapi dari Rp 110 ribu menjadi Rp 140 ribu dan daging beku Rp 80 ribu kini menjadi Rp 115 ribu.

“Saat ini permintaan daging dan cabai sangat tinggi, memang kebutuhan itu paling laris disaat momen lebaran,” kata Feriyanto selaku Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari.

Menurutnya terkait ketersediaan di pasar masih aman belum ada tanda-tanda kelangkaan. 

Terkait soal kenaikan harga daging kata Feri memang dari pemasoknya yang memang tinggi. Kemudian untuk komoditi cabai sampai saat ini dari pemasoknya masih mencukupi, tapi pedagang bilang karena dari harga yang memasok cabai itu yang menaikkan.

“Kita tetap melakukan pemantauan harga bahan pangan karena harga ini sangat penting untuk menjadi pedoman bagi kami untuk dapat menstabilkan harga dalam pasar Kabupaten Batanghari,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved