Breaking News:

Ramadan Mubarak

Laris Manis Jelang Lebaran, Abaya yang Makin Digandrungi

Trend fashion ala timur tengah sepertinya mulai digemari kalangan wanita Jambi. Hal ini terlihat dari banyaknya penjualan abaya di beberapa toko

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Yon Rinaldi
Deretan Abaya di toko pakaian muslim yang ada di Kota Jambi. Jelang lebaran pembelian abaya sangat banyak hingga toko kekurangan stok. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Trend fashion ala timur tengah sepertinya mulai digemari kalangan wanita Jambi. Hal ini terlihat dari banyaknya penjualan abaya di beberapa toko pakaian muslim yang ada di Kota Jambi.

Pemilik Samaf Butik, Fitria mengatakan penjualan Abaya di tokonya mengalami peningkatan tahun ini.

"Stok Abaya hanya tinggal beberapa potong," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Terlihat stok Abaya di butik ini hanya tinggal lima potong saja.

Sementara itu di toko pakaian muslim Mubarok, penjualan Abaya juga mengalami peningkatan yang cukup besar.

Pemilik Toko Pakaian Muslim Mubarok, Rihanna mengatakan penjualan Abayanya cukup baik tahun ini. Berbeda dengan Fitria, Rihanna mengaku sempat memprediksi tingginya permintaan tren busana muslim ala timur tengah ini sehingga dia sempat menambah stok sebelum Ramadan.

Abaya adalah style fashion ala Timur Tengah yang mampu menghadirkan kesan elegan, Apalagi jika penggunanya mampu memadupadankannya dengan aksesoris lainnya.

Penggunaan hijab sangat pas dipadukan dengan style fashion ala Timur Tengah ini. Apa lagi hijab yang simpel namun masih terlihat matching. Sehingga memperlihatkan unsur elegan.

Di Samaf Butik, Abaya yang dihadirkannya terlihat sangat elegan dengan warna dasar hitam yang dipadukan dengan berbagai motif warna emas. Serupa dengan Samaf, Mubarok juga menghadirkan Abaya dengan berbagai motif yang menarik dan fashionable.

Fitria mengatakan, pada awalnya Abaya banyak dicari oleh wanita yang telah pergi haji atau umroh.

“Beberapa wanita keturunan Arab juga banyak yang mencari Abaya untuk digunakan sehari-hari,” katanya.

Seiring perjalanan waktu, melihat perkembangan Abaya yang makin fashionable namun tetap simpel dan nyaman digunakan membuatnya makin digandrungi.

Apa lagi, busana Abaya ini modelnya yang lebar sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuh, sangat pas digunakan oleh muslimah apalagi yang sudah hijrah.(yon rinaldi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved