Breaking News:

Ramadan Mubarak

Kue Kering Ramai Diburu, Omzet Pedagang Capai Rp2 Juta/Hari

Sepekan jelang lebaran Idulfitri tahun 1442 Hijriah, berbagai persiapan dan kebutuhan mulai banyak diburu masyarakat di Kabupaten Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Aktivitas penjual kue kering di Pasar Sengeti Kabupaten Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sepekan jelang lebaran Idulfitri tahun 1442 Hijriah, berbagai persiapan dan kebutuhan mulai banyak diburu masyarakat di Kabupaten Muarojambi.

Satu di antara persiapan dan kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan yaitu berbagai jenis kue yang akan dihidangkan saat lebaran.

Lihat saja, berbagai jenis kue kering di Pasar Sengeti Kabupaten Muarojambi kini sudah ramai diburu masyarakat.

Telihat juga, para penjual kue kering di Pasar Sengeti tersebut sedang menjajal dan mengemas berbagai jenis kue kering yang siap dipasarkan, untuk memenuhi kebutuhan msayarakat yang hendak merayakan lebaran Idul Fitri.

Satu diantara pedangang kue kering di pasar Sengeti Kabupaten Muarojambi Asnawi menggatakan, permintaan kue kering cukup meningkat.

"Apalagi sepekan jelang lebaran lebih meningkat permintaan dan daya beli masyarakat terhadap kue kering tersebut,"kata Asnawi, Kamis (6/5).

Semakin ramainya permintaan masyarakat terhadap kue kering yang ia jual, hampir setiap hari ia bisa mendapatkan omzet Rp1 juta sampai dengan Rp2 juta.

Ia juga mengatakan, diantara banyak jenis kue yang ia jual paling banyak diminati oleh pembeli yakni keripik biji milinjo dan kue nexstar.

Kue kering yang ia jual sangat bervariasi, mulai dari Rp30 ribu hingga Rp50 ribu perkilogram.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved