Breaking News:

VIDEO Pj Gubernur Jambi Pantau Stabilitas Harga di Pasar Angso Duo

“Yang mengkhawatirkan adalah cabai keriting dan telor. Tadi saya sudah bernegosiasi kepada pedagang telor untuk menjaga harga tetapi sepertinya tidak

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jelang Idul Fitri (8/5/2021), Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni dan Satgas Pangan Provinsi Jambi memantau stabilitas harga bahan pokok di Pasar Angso Duo Jambi.

Dikatakan Hari Nur Cahaya setelah berkeliling Pasar Angso Duo untuk memantau stabilitas harga bahan pokok jelang lebaran, didapat beberapa komoditas mengalami kenaikan harga.

“Kenaikan harga jelang lebaran itu pasti. Pemerintah Provinsi Jambi meliha kenaikan harga ini masih normal,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Jambi telah meminta kepada pak Haji Nasir yang merupaka. satu-satunya suplier daging sapi segar dengan kapasitas yang sangat besar, untuk mempertahankan harga sampai maksimal Rp 150 ribu perkilogram pada H-1 lebaran Idul Fitri, saat ini harga daging sapi Rp 140 ribu perkilogram.

“Kepada masyarakat bisa alternatif untuk membeli daging kerbau Beku, Saat ini harganya Rp 80 ribu perkilogram dan mungkin akan mengalami kenaikan harga. kita prediksi naik hanya sebatas Rp 90 ribu perkilogram di H-1 atau H-2 lebaran,” ucapnya.

Sementara itu, untuk harga komoditi yang yang mengkhawatirkan yaitu pada cabai merah keriting dan telor. Harga cabai merha keriting hari ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Yang mengkhawatirkan adalah cabai keriting dan telor. Tadi saya sudah bernegosiasi kepada pedagang telor untuk menjaga harga tetapi sepertinya tidak bisa karena telor itu relatif murah. Dan sesuai permintaan, ya namanya berdagang,” jelasnya.

Pada pantauan di Pasar Angso Duo Jambi, Pj Gubernur Jambi beserta Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi berkeliling ke berbagai pedagang seperti, ke Toko TPID Provinsi Jambi, penjual daging beku dan daging segar, pedagang telor, cabai dan sayur.

“Kita juga menghimbau kepada pedagang ataupun masyarakat yang berbelanja agar tetap selalu menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

https://youtu.be/KrW71c-LV1Q

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved