Breaking News:

Sosok Inspiratif

Pernah Layani PM Norwegia & Rombongan Menteri, Kisah Inspiratif DOS Hotel Odua Weston Silvia Ningsih

Director Of Sales (DOS) Hotel Odua Weston Jambi, Silvia Ningsih, telah bekerja di bidang perhotelan selama 7 tahun.

tribunjambi/vira ramadhani
Silvia Ningsih Director Of Sales (DOS) Hotel Odua Weston 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Director Of Sales (DOS) Hotel Odua Weston Jambi, Silvia Ningsih, telah bekerja di bidang perhotelan selama 7 tahun.

Wanita cantik berusia 29 tahun ini mengaku sangat menyukai pekerjaan serta enjoy dalam menjalaninya. Sebelumnya, ia pernah bekerja di perusahaan properti dan asuransi.

Ia mengatakan pekerjaan di dunia perhotelan harus tahu basic, mempunyai skill dan experinece.

Ia mengaku bangga dengan pekerjaannya saat ini, karena sesuai dengan hobinya yang suka berbincang dengan orang sehingga mendapat ilmu baru dari bidang yang berbeda.

Saat ditanya kendala memilih pekerjaan dibidang perhotelan, wanita kelahiran Bukit Tinggi ini menjawab karena ingin pekerjaan yang aktif bersosialisasi dengan banyak orang.

"Serunya itu banyak dapat hal baru dan bertemu orang-orang baru yang berbeda karakter serta membawa informasi yang baru,” katanya sambil tersenyum.

Sebelum bekerja di Hotel Odua Weston Jambi, Silvia pernah bekerja di Hotel Amaris Bungo. Saat masih bekerja di sana ia mendapat pengalaman menarik, ia bertemu dan melayani Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, saat berkunjung ke Jambi.

“Saya sangat antusias sekali menyambut ibu Erna Solberg bersama rombongan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ibu Siti Nurbaya Bakar dan beberapa Menteri lainnya saat menginap di Hotel Amaris,” ungkapnya.

Silvia mengatakan, dalam menjalankan pekerjaan yang bertemu orang langsung, harus memahami situasi, kondisi, dan karakter orang yang berbeda-beda.

“Untuk mengahadapi tamu komplain, kita harus berempati dulu, dengerin keluh-kesahnya, hadapi dengan tenang dan jelaskan permasalahan serta solusinya,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved