Breaking News:

Komunitas

Pangeran Ninja Jambi, Komunitas Motor Ikut Kontes Juga Fokus Sosial Kemanusiaan

Pangeran Ninja Jambi berdiri pada tanggal 27 Mei 2016, tepatnya sudah berdiri 5 tahun, awal berdirinya karena memang memiliki hobi yang sama.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pangeran Ninja Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komunitas Pangeran Ninja Jambi (PNJ) merupakan perkumpulan pecinta motor ninja 2 tak, komunitas ini memiliki anggota yang tersebar di berbagai daerah, dan motor ini memiliki ciri khas suaranya yang besar.

Pangeran Ninja Jambi berdiri pada 27 Mei 2016, tepatnya sudah berdiri 5 tahun, awal berdirinya karena memang memiliki hobi yang sama.

Selain memiliki hobi yang sama, Komunitas Pangeran Ninja Jambi juga sangat aktif dan termasuk juga fokus utama di bidang sosial.

Khausar Rahman sebagai Leader Komunitas Pangeran Ninja Jambi menjelaskan bahwa komunitas Pangeran Ninja Jambi tidak hanya sebatas komunikasi motor yang ikut kontes, tetapi perduli terhadap kemanusiaan.

"Komunitas ini berdiri awalnya karena memiliki hobi yang sama pada tahun 2016, dan kita touring seminggu sekali, mengikuti drag bike termasuk yang diadakan walikota, namun selain itu kami juga di bidang sosial kemanusiaan," jelasnya.

Bidang sosial kemanusiaan yang juga menjadi fokus Komunitas Pangeran Ninja Jambi ialah seperti hari anniversary Pangeran Ninja Jambi akan menghabiskan waktu di panti asuhan membagikan sembako sekalian berbuka bersama, setiap tahunnya dengan panti asuhan yang berbeda-beda.

Selain itu komunitas Pangeran Ninja Jambi selalu mengadakan penggalangan dana jika dibutuhkan, untuk membantu yang terkena musibah.

"Kita memang setiap anniversary seringnya bertepatan dengan bulan ramadhan dan setiap ada kejadian-kejadian kita juga selalu turun kejalan mengumpulkan dana untuk membantu, karena jika bukan kita yang perduli siapa lagi yang membantu saudara kita, lebih banyak yang membantu lebih baik," lanjutnya.

Dan rata-rata anggota PNJ merupakan anak rantau, ada yang dari Aceh, Tungkal, Riau dan lain sebaginya, yang paling dirasakan anggota ketika bergabung dengan komunitas ialah sangat di rangkul dan bisa bertahan hidup di kota dengan sebatangkara.

"Yang paling dirasakan anggota setelah bergabung ialah kedekatan, anggota PNJ banyak yang dari luar Kota Jambi dan dengan komunitas ini mereka ada tempat tinggal dan mendapat pekerjaan sehingga bisa bertahan hidup di kota, bahkan juga ada yang mendapat jodoh melalui komunitas ini," tambahnya.

Saat ini anggota PNJ memiliki anggota aktif 20 orang, dengan sistem masuk ke anggota sangat sulit kerena sangat menjaga nama baik komunitas.

"Untuk sekarang kita hanya memiliki anggota 20 orang karena memang pengguna ninja 2 tak tidak banyak, dan sistem masuk nya juga tidak mudah karena memang kita sangat menjaga nama baik PNJ," tutupnya.

Baca juga: Cara Cek Bansos PKH, Bantuan Pangan, BLT UMKM dan BLT Dana Desa, Cair Sebelum Lebaran

Baca juga: Salat Idul Fitri di Kota Jambi Diperbolehkan Namun Bersyarat, Ini Kata Walikota Jambi

Baca juga: Promo Hypermart Hari Ini 8 Mei 2021 Promo JSM Kejutan Berkah Idul Fitri Promo Termurah di Hari Raya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved