Breaking News:

Berita Kota Jambi

Padatnya Aktivitas Angkutan Batu Bara Dinilai Percepat Kerusakan Ruas Jalan Nasional Jambi-Tebo

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) memastikan kondisi jalan nasional ruas Jambi - Bulian - Tebo saat ini dalam kondisi mantap

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
zulkifli azis
Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Wilayah I melalui PPK 1.5 Tirta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) memastikan kondisi jalan nasional ruas Jambi - Bulian - Tebo saat ini dalam kondisi mantap. Hanya saja aktivitas angkutan batu bara dinilai mempercepat kerusakan jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Wilayah I melalui PPK 1.5, Tirta kepada Tribunjambi.com, Sabtu (8/5/2021).

"Kalau untuk jalan sudah mantaplah. Sekarang bisa dirasakan dari simpang Mendalo sampai ke simpang Tebo tidak ada masalah sama sekali," katanya.

Permasalahan yang dihadapi di jalan nasional tersebut saat ini adalah angkutan batu bara yang cukup padat dan melebihi tonase. 

"Tidak layaklah sebenarnya angkutan batu bara melintas di situ. Tonase kendaraan juga harus perhatian, jangan melebihi kapasitas," ujarnya.

Menurutnya padatnya aktivitas angkutan batu bara yang melintas mempercepat kerusakan jalan. Akhirnya biaya pemeliharaan jalan yang harus dikeluarkan pun menjadi membengkak. Biaya pemeliharaan sebesar Rp10 Miliar untuk 100 KM menjadi lebih besar.

"Kita harap ada solusilah, kalau bisa ada jalan tambang khusus lah, jangan di jalan nasional seperti di Kaltim. Atau jalur sungai," jelasnya.

Baca juga: SANGAT Melegenda, Tentara Indonesia Ini Masuk Deretan 7 Sniper Terbaik Dunia, Renggut 49 Nyawa Musuh

Baca juga: Harga Bipang Ambawang di Toko Online Rp 475 Ribu Per kilogram, Heboh Setelah Disebut Presiden Jokowi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved