Breaking News:

Berita Batanghari

Jelang Hari Raya Idul Fitri Batanghari Zona Merah, Jubir Satgas Bakal Petakan Potensi Kerumunan

Jadi nanti personel dari satgas ditempatkan disemua tempat, maksudnya untuk memecah kerumunan dan menghindari timbulnya kerumunan tentu ini

(Tribunjambi/A Musawira)
dr Elfi Yennie selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN- Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan melihat kondisi Batanghari terakhir ini sudah masuk dalam zona merah, dan terlihat pula adanya tren peningkatan kasus positif dan kasus kematian. Hal ini tentu disikapi dengan segera dan cepat.

Bupati Batanghari sebagai ketua Satgas kabupaten secara rutin mengadakan rapat koordinasi bersama forkompimda dan dinas terkait.

dr Elfi mengatakan secara tegas menyepakati jelang idul fitri 1442 Hijriyah pihaknya harus intervensi yang lebih tegas, intensif dan lebih masif.

Artinya untuk antisipasi timbulnya lonjakan kasus setelah masa idul fitri ini, pihaknya akan memetakan semua tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat keramaian.

“Antisipasi kita tetap melakukan operasi yustisi, di samping itu juga melakukan penertiban bahkan kita juga bisa melakukan pembubaran bila mana ada yang melanggar dan itu dilakukan secara tegas," kata dr Elfi Yennie selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Sabtu (8/5/2021).

Jadi nanti personel dari satgas ditempatkan disemua tempat, maksudnya untuk memecah kerumunan dan menghindari timbulnya kerumunan tentu ini akan berdampak signifikan terhadap timbulnya kasus-kasus baru.

“Beberapa hari menjelang hari raya idul fitri tentu akan banyak sekali keramaian di pasar tradisional dan itu juga menjadi perhatian kita,” pungkasnya.

Baca juga: 40 Orang Santri di Kota Jambi Terima Bantuan dari Pertamina Bandara Melalui ACT

Baca juga: Promo Giant Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 Hemat Mulai 40% Udang Daging Rendang Cake Sirup DLL

Baca juga: Kontroversi Bipang Ambawang Usai Dipromosikan Jokowi, Lihat Rupa dan Harganya yang Ternyata Mahal

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved