Breaking News:

UMKM Jambi

Gazakul Sukses Mengambil Hati Pecinta Pempek di tengah Ketatnya Persaingan Bisnis Kuliner

Selain pempek, brand Ghazakul yang berlokasi di Perumahan Liverpool Pal 10 kenali Asam Bawah Jambi ini juga memiliki beberapa produk lainya.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Memiliki Darah Bisnis, Desi Hadirkan Usaha Kuliner Rumahan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Memulai bisnis kuliner dengan produk pempek sekilas memang agak susah karena sudah terlalu banyak produsen serupa di Kota Jambi.

Kedekatan budaya antar Sumatra Selatan dan Jambi memang menjadikan kuliner yang terbuat dari ikan ini cukup primadona di Jambi. apa lagi dahulunya Jambi bagian dari Sumatra Selatan.

Itulah yang membuat produsen pempek cukup ramai di Kota Jambi. apa lagi sudah banyak pemain besar di bisnis kuliner ini yang telah memiliki konsumen setia.

Keberanian Desi Patriani dalam membuat bisnis ini bisa dikatakan cukup berani, apalagi dia baru memulainya lima tahun yang lalu.

Walaupun belum bisa dikatakan memiliki brand yang besar namun produk pempek dengan brand Ghazakul ini cukup banyak dicari pecinta pempek Jambi.

Wanita asal palembang ini memang menerapkan pendekatan yang berbeda dalam strategi marketing.

Dia tidak berusaha membesarkan brand seperti yang dilakukan pemain besar kebayakan. Hanya fokus di kualitas rasa dan penyebaran produk.

Memilih digital marketing sebagai ujung tombak pemasaranya, wanita ini sukses mendapatkan pelanggan sampai ke luar provinsi.

Desi mengatakan dia telah memiliki beberapa pelanggan dari pulau Jawa seperti Bogor dan Solo.

“Pengiriman kita paketkan,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved