Breaking News:

Berita Tebo

Dua Remaja Spesialis Pencurian Ditangkap Polisi di Perumahan Pemda Tebo

Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang sudah lama meresahkan masyarakat.

Istimewa
Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang sudah lama meresahkan masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang sudah lama meresahkan masyarakat.

Keduanya adalah Ibnu Karta Jaya (18) warga perumahan kencana indah, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo. Seorang lainnya adalah Andri Pratama (19), warga Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo. 

Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Maharatua Siregar mengatakan, penangkapan bermula saat Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo mendapatkan informasi, keberadaan salah satu pelaku yang saat itu berada di salah satu rumah yang ber alamat di Perumahan Pemda Kabupaten Tebo, Km.04 Kecamatan Tebo Tengah, Tebo, pada (5/5/2021) lalu. 

"Setelah mendapat informasi itu, tim dengan cepat bergerak menuju rumah tersebut untuk melakukan penangkapan terhadap terduga tersangka," kata Kasat, Jumat (7/5/2021).

Selanjutnya, sekira pukul 06.30 Wib Tim Sultan Sat Reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku, dan langsung dilakukan introgasi.

Sementara untuk pelaku kedua, berhasil ditangkap berdasarkan pengembangan pelaku pertama.

"Kita juga melakukan pengembangan yang mengarah ke terduga tersangka lainnya. Dan pada sekira pukul 10.00 Wib Tim Sultan berhasil menangkap satu terduga tersangka lain, yang di tangkap di rumah milik nya sendiri," ungkapnya.

Selain pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti Satu unit laptop merk Thosiba warna hitam, satu unit handphone merk Xiomi warna gold, dan satu init televisi warna hitam. 

"Keduanya kita kenakan pasal 363 KUHPidana. Terhadap kedua pelaku langsung di bawa menuju mako Polres tebo untun di tindak lanjuti," pungkasnya.

(Tribunjambi/Hendrosandi)

Baca juga: Pemkot Jambi Memiliki Perhitungan Untuk Menetapkan Zona Berisiko Covid-19, Fasha Beri Penjelasan

Baca juga: Berbangga Hati Pemkab Muarojambi Berhasil Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-turut dari BPK RI

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved