Breaking News:

Stok Pangan Sampai 6 ke Depan Aman, Kajari Jambi Ingatkan Jangan Ada Penimbunan Sembako

Pemerintah Kota Jambi sendiri kata Rusydi menyediakan pasar murah. Seperti yang disampaikan Sy Fasha pihaknya..

Dedi nurdin
Stok Pangan Sampai 6 Kedepan Aman, Kajari Jambi Ingatkan Jangan Ada Penimbunan Sembako 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kejaksaan Negeri Jambi bersama Unsur Forkopimda melakukan sidak ketersediaan bahan pangan jelang HaricRaya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan berlangsung Kamis (6/5/2021) ke sejumlah pasar dan pergudangan di Kota Jambi. 

Kajati Jambi, Rudi Fajar Manurung melalui Kasi Intel Kejari Jambi, Rusydi Sastrawan mengatakan sidang ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan di Kota Jambi selama hari besar Islam ini tersedia dengan baik. 

Serta mengantisipasi adanya upaya kecurangan pelaku usaha, terutama pada bahan sembako. Apa lagi selain momentum Hari Raya Idul Fitri, situasi Pandemi Covid 19 juga masih berlangsung. Sehingga perlu adanya pengawasa ketersediaan pangan dan mengantisipasi pelanggaran hukum. 

Rusydi dalam rilisnya mengingatkan kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan. melakukan perbuatan melawan hukum, dengan cara memaninkan harga sembako pada situasi saat ini. 

Sidang yang melibatkan Kejaksaan dan Forkopimda ini dipimpin oleh Walikota Jambi, Sy Fasha. "Ini juga dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional (PEN), karena pada saat ini momentum perayaan Idul Fitri dan kita masih dalam situasi pandemi Covid 19 sehingga ketersediaan stok pangan dan harga yang relevan harus dijaga," katanya. 

"Hasil dari peninjauan tersebut, untuk kebutuhan pokok seperti gula, beras, telur, daging sapi, daging ayam hingga cabai rawit dan ketersediaan beras di gudang bulog serta bahan pokok lainnya sangat mencukupi untuk hari raya Idul fitri 1442 Hijriah dan juga untuk kebutuhan 6 bulan kedepan.” Kata Rusydi.  

Pemerintah Kota Jambi sendiri kata Rusydi menyediakan pasar murah. Seperti yang disampaikan Sy Fasha pihaknya mengeluarkan 2000 paket yang berisi daging 1kg, beras 5kg di jual seharga Rp. 50.000 dan pemerintah provinsi jambi juga mengeluarkan bantuan 300 paket per-kecamatan.

"Kita berharap bantuan ini bisa tepat sasaran sehingga warga Kota Jambi bisa merayakan Idul Fitri dirumah dengan nyaman," pungkasnya. (Dedy Nurdin) 
 

--

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved