Breaking News:

Liga Europa

Leg Kedua Semifinal Liga Europa, Arsenal vs Villarreal ; Momentum Aubameyang

Itu menjadi start pertama Aubameyang sejak dia pulih dari sakit Malaria yang dideritanya saat membela timnas Gabon.

Instagram/aubameyang97
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyamai torehan gol yang dimiliki striker Chelsea 

PIERRE-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi gol untuk para staf medis yang menolong penyembuhannya dari penyakit Malaria.

Striker Gabon berusia 31 tahun ini pun jadi andalan Arsenal menjamu Villarreal dalam leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5).

Aubameyang mencetak gol yang memastikan kemenangan The Gunners 2-0 atas Newcastle dalam pekan ke-34 Liga Primer di St James Park (2/5) lalu.

Dia juga mengemas assists untuk gol pertama The Gunners yang dicetak Mohamed Elneny.

Itu menjadi start pertama Aubameyang sejak dia pulih dari sakit Malaria yang dideritanya saat membela timnas Gabon. Kini, Auba bisa tampil sebagai starter melawan Villarreal.

The Gunners kalah 1-2 dalam leg pertama di Ceramica (29/4). Dua gol cepat tuan rumah lewat Man Trigueros di menit kelima, dan Albiol di menit ke-29, membuat para penggawa The Gunners nyaris putus-asa.

Ditambah lagi dengan diusirnya Dani Cebalos di menit ke-57. Untungnya, gol Nicolas Pepe dari titik putih menit ke-73 membangkitkan harapan.

Di Stadion Emirated dini hari nanti, The Gunners cukup mencetak satu gol tanpa kebobolan untuk bisa melenggang ke babak final.

Misi itu akan lebih mudah digapai dengan kehadiran Aubameyang, terlebih jika dia sedang dalam kondisi on fire.

Musim ini, penampilan Auba jauh di bawah harapan. Di liga Primer dia hanya mengemas sepuluh gol dari 25 laga. Pelatih Mikel Arteta pun pernah beberapa kali menyimpannya di bangku cadangan, untuk meningkatkan lagi daya kompetisinya.

Halaman
123
Editor: Deddy Rachmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved