Breaking News:

Berita Batanghari

Covid-19 di Batanghari Bertambah 16 Kasus, Tiga Meninggal Dunia, Satgas Intensifkan Penegakan Hukum

Warga dari Kecamatan Muara Bulian, mendominasi kasus positif harian dalam dua hari terakhir. Tak hanya kasus positif, Satgas Covid-19 mencatat penamba

Tribunjambi/Wira
Covid-19 di Batanghari Bertambah 16 Kasus, Tiga Meninggal Dunia, Satgas Intensifkan Penegakan Hukum 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kasus harian Covid-19 bertambah lagi di Kabupaten Batanghari sebanyak 16 orang.

Warga dari Kecamatan Muara Bulian, mendominasi kasus positif harian dalam dua hari terakhir. Tak hanya kasus positif, Satgas Covid-19 mencatat penambahan tiga kasus kematian.

Sehingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 755 orang dan sembuh 517 pasien dan angka kematian bertambah menjadi 24 kasus.

“Sekarang ini masih dalam proses penanganan sebanyak 214 pasien sedang dalam perawatan,” kata dr Elfi Yennie Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, Kamis (6/5/2021).

Lanjutnya, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari mengakui bahwa kasus yang tercatat belakangan ini masih didominasi Kecamatan Muara Bulian, sebagian saja dari kecamatan lain.

“Jadi tampaknya di Muara Bulian memang tren kasusnya masih meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui tiga pasien meninggal dunia. Ketiganya memang mengalami komorbid diantaranya jantung dan diabetes. Ketiganya berasal dari Kecamatan Muara Bulian ada dua orang dan satu orang asal Kecamatan Bajubang.

Lanjutnya, penambanan kasus yang terus meningkat, tentu tidak terlepas makin longgarnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Potensi kerumunan itu pasti ada, apalagi saat ini sedang dalam bulan ramadan yang berpotensi timbulnya kerumanan masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Terkait penambahan kasus yang meningkat di Batanghari, Satgas Covid-19 melakukan upaya intervensi untuk menekan laju penularan tersebut.

"Kita makin intensivkan gerakan untuk mengimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga meningkatkan upaya penegakan hukum,"

“Secara rutin dari satgas kabupaten dan satgas kecamatan melakukan upaya penegakan hukum dan juga terus melakukan upaya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga: Jelang Istri Melahirkan, Pantun Sapri Terbaring Sakit di Ruang ICU, Ruben Onsu: Mohon Doanya

Baca juga: Trailer Ikatan Cinta Hari Ini 6 Mei 2021, Kegemasan Al dan Andin Meski Sedang Sakit

Baca juga: Berawal dari Kali Lima Tahun 1996 Silam, Toko Pakaian Muslim Mubarok Kini Miliki Outlet Sendiri

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved