Breaking News:

Berita Kota Jambi

Terminal Alam Barajo Sepi Jelang Sehari Larangan Mudik

Terminal Bus Alam Barajo Kota Jambi kondisinya sepi sehari jelang larangan mudik yang akan berlaku pada 6-17 Mei. Hanya terlihat beberapa bus

tribunjambi/monang
Terminal Alam Barajo Sepi Jelang Sehari Larangan Mudik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terminal Bus Alam Barajo Kota Jambi kondisinya sepi sehari jelang larangan mudik yang akan berlaku pada 6-17 Mei. Hanya terlihat beberapa bus dan penumpang saja yang ada disana.

Dari pantauan Tribunjambi.com, Rabu (5/5/2021) tidak tampak adanya penumpang yang membludak di terminal yang melayani bus antar kota antar provinsi (AKAP) itu.

Kursi ruang tunggu pun kosong melompong, meski ada juga masyarakat yang mau mudik dan menunggu bus di ruang tunggu. Para petugas tiket bus pun masih tampak menunggu dan berjaga-jaga di loketnya.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ibrahim mengungkapkan memang hari ini terminal sepi. 

Dirinya bilang hal ini dikarenakan banyak bus yang berhenti operasi pada hari ini. Terutama bus jarak jauh.

"Pantauan kami pada hari ini memang terlihat menurun sekali jumlah penumpang dan bus-bus yang berada di terminal. Ini dikarenakan bus-bus tidak beroperasi pada hari ini. Terutama yang jarak jauh. Sebab dikhawatirkan mereka terkena larangan mudik waktu dalam perjalanan," terangnya kepada Tribunjambi.com.

Ia menambahkan untuk saat larangan mudik besok, kegiatan di Terminal Alam Barajo akan tetap berjalan seperti biasa.

"Pada larangan mudik kami tetap beroperasional. Kami melayani penumpang angkutan khusus," katanya.

Penumpang angkutan khusus ini ia jelaskan adalah penumpang dengan alasan tertentu untuk melaksanakan perjalanan, seperti penumpang yang sakit, penumpang yang ingin melihat saudaranya yang meninggal, dan sebagainya.

"Dalam hal ini bus beberapa masih beroperasi, yakni bus dengan pengecualian. Mereka disediakan untuk mengangkut penumpang pengecualian tadi," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Tubuh Zaskia Gotik Jadi Sorotan Gegara Bertemu Dokter Ajaib, Istri Sirajuddin Mahmud Ngaku Beruntung

Baca juga: Resmikan Bulan Mutu Karantina 2021, BKIPM Jambi Bagikan 1.000 Paket Ikan Segar dan Olahan Ikan

Baca juga: Benarkah 3 Pejabat Pemkab Batanghari Meninggal Karena Covid-19? Ini Penjelasan Elfi Yennie

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved