Breaking News:

Berita Kota Jambi

Resmikan Bulan Mutu Karantina 2021, BKIPM Jambi Bagikan 1.000 Paket Ikan Segar dan Olahan Ikan

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut mengangkat tema 'Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat'.

tribunjambi/monang
Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi meresmikan kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 di Kantor Karantina Perikanan, Kota Jambi, Rabu (5/5/2021). Beri paket bantuan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi meresmikan kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 di Kantor Karantina Perikanan, Kota Jambi, Rabu (5/5/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut mengangkat tema 'Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat'.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh Anggota DPD/MPR RI Dapil Provinsi Jambi Ria Mayang Sari, SH, MH melalui jaringan virtual. 

Sementara di lokasi, dihadiri oleh Kepala BKIPM Jambi Piyan Gustaffiana, SStPi, MH, Koordinator SDM Aparatur dan Organisasi BKIPM Yokanan, Spi, MSi, Kepala DKP Provinsi Jambi Temawisma, Spi, Kepala DPKP Kota Jambi Drs HR Erwansyah, MM, Kepala BPBAT Sungai Gelam Miftahuljanah, Spi, dan tamu undangan lainnya.

Kepala BKIPM Jambi Piyan Gustaffiana, SStPi, MH, mengatakan dengan diresmikannya Bulan Mutu Karantina 2021 ini diharapkan dapat berperan aktif dalam pentingnya menjaga kesehatan ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan serta kelestarian dan keberlanjutan sumber daya ikan.

"Pada hari ini kami laksanakan peresmian Bulan Mutu Karantina 2021. Harapannya kami akan lebih dapat memberikan edukasi ikan sehat ikan bermutu untuk masyarakat," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pula kegiatan BKIPM Peduli Sosial kepada Masyarakat dengan pembagian 1.000 paket berisi ikan dan makanan olahan ikan kepada masyarakat Jambi.

"Paket ini didistribusikan dengan mobil khusus yang disediakan untuk membawa 1.000 paket berisi ikan dan makanan olahan ikan kepada masyarakat Jambi," katanya.  

Turut menambahkan, Koordinator SDM Aparatur dan Organisasi BKIPM Yokanan, Spi, MSi, mengungkapkan kegiatan pada bulan Mutu Karantina 2021 ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini sangat bermanfaat sekali. Karena ikan yang diambil adalah ikan lokal dari nelayan Jambi. Lalu yang membeli ikan adalah kita. Selanjutnya pengolahan ikan pun dilakukan oleh masyarakat pula. Tentu kegiatan ini dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat Jambi," terang Yokanan.

Ia pun memohon kepada pemerintah Jambi agar selalu mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 ini.

"Oleh karena itu kami juga memohon untuk para kepala dinas, para perguruan tinggi, dan seluruh elemen-elemen yang terkait. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk dapat membangun kelautan dan perikanan khususnya di Provinsi Jambi ini," harapnya.

Sementara itu Kepala DKP Provinsi Jambi Temawisma,Spi mengatakan melalui Bulan Mutu Karantina dengan salah satu kegiatannya yakni BKIPM Peduli Sosial kepada Masyarakat, sangat membantu perekonomian masyarakat Jambi yang sedang menurun.

"Kami dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, mengucapkan syukur karena ini sudah tahun ke enam dari pelaksanaan Bulan Mutu Karantina. Intinya bantuan yang disediakan adalah semua perbaikan untuk gizi masyarakat. Baik itu dari bantuan ikan segar dan makanan olahan dari ikan, dan lain sebagainya," katanya.

Dirinya pun berharap, ke depan kegiatan ini dapat terus terlaksana tiap tahunnya. Karena bantuan yang diberikan ini menurutnya adalah dari masyarakat dan untuk masyarakat. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Setahun Uje Meninggal, Umi Pipik Baru Cerita ke Keluarga Jika Almarhum Berpoligami

Baca juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Sarolangun, Wabup Hillalatil Badri Sampaikan 6 Point Ini

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Jambi, Al Haris Imbau Tim Ciptakan Suasana Kondusif

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved