Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Petugas PPK dan PPS untuk PSU Pilgub Jambi Bekerja Dua Bulan, KPU Batanghari: 'Honor Tetap Sama'

KPU Kabupaten Batanghari tengah mempersiapkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi di tujuh TPS sesuai pascaputusan MK

(Tribunjambi/A Musawira)
KPU Kabupaten Batanghari melantik puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (5/5/2021). 

 
TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-KPU Kabupaten Batanghari tengah mempersiapkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi di tujuh TPS sesuai pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU Kabupaten Batanghari baru saja
melantik puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (5/5/2021).

Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir mengatakan sebagai persiapan untuk PSU Pilgub Jambi 2020, pihaknya sudah menyiapkan badan adhoc khususnya PPK dan PPS.

Lanjut kata Kadir jumlah PPK dan PPS yang dilantik sebanyak 41 orang. Terdiri dari PPK sebanyak 20 orang, sedangkan PPS sebanyak 21 orang nantinya mereka akan bertugas di 7 TPS dalam empat kecamatan.

“Mereka yang diberi amanah ini adalah orang-orang terpilih dalam seleksi berbagai tahapan, kita anggap mampu menjalankan tugas sebagai penyelenggara dalam PSU nanti,” kata Abdul Kadir selaku Ketua KPU Kabupaten Batanghari.

Kemudian, Kadir menjelaskan masa tugas PPK dan PPS selama dua bulan terhitung pada hari mereka dilantik.

“Memang masa tugas PPK ini satu bulan, namun belakangan ini ada keputusan dari KPU Provinsi bahwa ada penambahan masa tugas untuk PPPK selama 2 bulan,” ujarnya.

Sementara terkait honor, jelas Abdul Kadir

tetap berlaku nominal sama pada Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

“Honornya mereka ini tetap sama, seperti pelaksanaan sebelumnya namun KPU Provinsi yang menganggarkan. Honor mereka sekitar Rp 1.6 juta untuk ketua PPK dan Rp 1.4 anggota,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved