Breaking News:

Berita Kota Jambi

Masjid As-Syams di Jelutung Segera Berdiri, Panitia Ajak Masyarakat Bangun Bersama

Ketua panitia pembangunan Masjid As-Syams, Syabnikmat Nizam menjelaskan, masjid itu dibangun di atas tanah tanah orang tuanya.

TRIBUNJAMBI/MAREZA SUTAN
Masjid As-Syams Segera Berdiri, Panitia Ajak Masyarakat Bangun Bersama 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masyarakat setempat kini tengah memperjuangkan pembangunan Masjid As-Syams. Masjid itu akan dibangun di Jalan Sumatera, Lorong Pelatuk 2, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Ketua panitia pembangunan Masjid As-Syams, Syabnikmat Nizam menjelaskan, masjid itu dibangun di atas tanah tanah orang tuanya.

"Insya Allah, kami akan membangun rumah ibadah yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai selesai," katanya, Rabu (5/5/2021).

Dalam membangun masjid tersebut, pihak panitia pembangunan masjid menerima penyaluran bantuan dari masyarakat. Masjid itu nantinya akan menjadi satu di antara sentra ibadah masyarakat di Kelurahan Handil Jaya dan Kelurahan Jelutung.

Untuk membangun Masjid As-Syams, pihaknya membutuhkan empat tiang untuk kubah besar, dan 20 tiang bangunan.

"Ada pun tiang tersebut akan kami lelang dengan nilai tiang kubah Rp10 juta per tiang dan tiang bangunan Rp2,5 juta per tiang," jelasnya.

Peletakan batu pertama dan pemancangan tiang-tiang ini rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. 

Syabnikmat mengajak masyarakat dan dermawan untuk mengambil lelang tersebut, sebagai amal jariah pada bulan suci Ramadan ini. Dermawan dapat menghubungi panitia masjid atau memberikan sumbangan melalui rekening Bank Jambi Masjid As-Syams di nomor rekening. 3003811912.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved