Breaking News:

Berita Internasional

CHINA Lebih Pilih Perang Bila Lihat Taiwan dan AS Bersekutu, Xi Jinping Terjunkan 25 Pesawat Tempur

Bahkan segala bentuk dukungan yang diberikan Amerika Serikat (AS) pada Taiwan dianggap oleh China sebagai sebuah ancaman.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
REUTERS/Stephen Lam
Taiwan menjelaskan, enam pesawat tempur China dan satu pesawat pengintai AS memasuki sudut barat daya zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Lihat hubungan Taiwan yang sangat lengket pada Amerika Serikat (AS) buat China menunjukan rasa tidak sukanya.

Bahkan segala bentuk dukungan yang diberikan Amerika Serikat (AS) pada Taiwan dianggap oleh China sebagai sebuah ancaman.

China pun telah memperingatkan Amerika Serikat (AS) agar tak ikut campur konfliknya dengan Taiwan di Laut China Selatan.

Namun nampaknya sepekan ke belakangan peringatan dari China itu hanya angin lalu bagi AS.

China pun juga mengancam Taiwan akan menghancurkan upaya apapun dalam rangka jalin hubungan dengan AS.

Presiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019).
Presiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019). (SCMP / XINHUA)

Bahkan tak main-main dengan ancamannya, China juga tegaskan perang akan pecah bila saja Taiwan nekat bersekutu dengan AS.

Dilansir dari Sosok.ID dari Kontan.co.id edisi 20 April 2021 lalu, ancaman ini berawal ketika mantan senator AS menemui Chris Dodd menemui Presiden Taiwan, Tsai Ing-Wen.

Kabar itu beredar usai kedatangan senator AS ini dalam rangka Taiwan ingin membeli rudal jelajah jarak jauh milik AS untuk melawan agresi pasukan Xi Jinping.

Melihat persekutuan antara AS dan Taiwan, China pun menjadi berang.

Melansir Express UK, Beijing pun berikrar akan menghancurkan segala upaya ahar Taipei untuk memperkuat hubungan dengan AS.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved