Breaking News:

Berita Bisnis

Bandara Sultan Thaha Jambi Mulai Mempersiapkan Larangan Mudik

Kesehatan (KKP Kemenkes) bertugas melakukan validasi dokumen kesehatan tes COVID-19 bagi yang boleh melakukan perjalanan..

Istimewa
Bandara Sultan Thaha Jambi Mulai Mempersiapkan Larangan Mudik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Sehubungan dengan akan dilakukannya larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, Bandara Sultan Thaha Jambi mulai melakukan persiapan untuk mendukung program tersebut.

Adapun Bandara Sultan Thaha Jambi akan memfasilitasi adanya Posko Monitoring dan Pemeriksaan di bandara untuk melakukan pemeriksaan dokumen persyaratan perjalanan bagi yang ingin melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik 6 - 17 Mei 2021.

Seperti diketahui, yang boleh melakukan perjalanan dengan pesawat pada periode itu adalah pelaku perjalanan dengan tujuan khusus seperti misalnya kedinasan, mengunjungi keluarga yang sakit/tengah berduka, ibu hamil untuk kepentingan persalinan, dan kepentingan non-mudik lainnya yang dilengkapi dengan surat dari kelurahan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Indra Gunawan mengatakan Setiap stakeholder di Bandara Sultan Thaha juga siap mendukung ketentuan peniadaan mudik kali ini.

“Masing-masing stakeholder yang tergabung dalam komunitas Bandara Sultan Thaha Jambi menjalankan fungsi dan peran untuk mendukung ketentuan peniadaan mudik,” ujar Indra Rabu ( 5/5/2021).

Stakeholder yang bertugas di Posko Monitoring dan Pemeriksaan antara lain unsur Satgas Penanganan COVID-19, Otoritas Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, maskapai, TNI/Polri, dan dinas terkait lainnya dari Pemprov Jambi.

“Posko ini juga sebagai wadah koordinasi dan kolaborasi di antara stakeholder serta memastikan protokol kesehatan diterapkan seperti misalnya pengaturan jaga jarak di gedung terminal,” ujar Indra Gunawan.

Di bandara Sultan Thaha juga diaktifkan Posko Monitoring Data untuk mencatat data lalu lintas penumpang, pesawat dan kargo, sehingga stakeholder dapat selalu melakukan prediksi serta bersiaga untuk memastikan seluruh operasional berjalan lancar.

Sementara itu stakeholder lainnya yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) bertugas melakukan validasi dokumen kesehatan tes COVID-19 bagi yang boleh melakukan perjalanan. Verifikasi dokumen kesehatan ini juga akan dilakukan oleh maskapai.

Adapun AP II mendukung penuh fasilitas dan lokasi bagi stakeholder terkait untuk melakukan validasi dokumen-dokumen perjalanan tersebut. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Promo BreadTalk 5 Mei 2021 Ramadan Treats Dapatkan Aneka Slice Lapis Mulai Dari Rp 12.000

Baca juga: Cerita Pelaku Saat Detik-detik Pukul Kepala Istri dengan Tombak: Tubuh Saya Tak Bisa Bergerak

Baca juga: Pria Jual Anak Kandung Usia 2 Tahun Rp 350 Juta, Hasilnya Digunakan Liburan dengan Istri Baru

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved