Breaking News:

Atlet Karate Cantik di Jambi Membiayai Kebutuhan Sehari-hari dan Biaya Kampus Sendiri

Dengan usahanya menekuni karate, ia menjadi atlit karate, mengajar karate dan mengajar paud, dengan itu semua..

Istimewa
Meilani Membiayai Kebutuhan Sehari-hari dan Biaya Kampus Sendiri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjadi seorang atlit karate wanita, tidaklah mudah, tidak sedikit perjuangan yang di lakukan, mulai dari menyesuaikan diri hingga terhalang restu orang tua.

Karate merupakan olahraga yang cukup banyak peminat, mulai dari pria hingga wanita, namun meskipun begitu, tidak lantas langsung membuat wanita bisa bebas belajar karate 

Selain karena harus menyesuaikan diri, tidak sedikit juga yang terhalang restu orang tua bermain olahraga keras tersebut.

Seperti Meilani (21) yang kerap disapa Lani berkuliah di STAI Ma'arif Jambi, Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Semester VI. Ia juga sempat tidak di izinkan oleh orang tua untuk belajar karate hingga kini ia juga mengajar Paud dan bisa membayar kuliah sendiri.

"Awalnya memang tidak mendapatkan izin dari orang tua, karena ini kan olahraga keras ya, Alhamdulillah nya sekarang sudah di perbolehkan," jelasnya.

Berbicara perlahan dari hati ke hati, agar mendapat izin ia meyakinkan bahwa karate merupakan sesuatu yang aman karena dalam awasan.

"Saya terus meyakinkan orang tua dengan mengajaknya berbicara secara perlahan, meyakinkan bahwa berada dalam awasan dan lain sebagainya hingga orang tua mengizinkan," ucapnya.

Meskipun begitu ia juga pernah mengalami cidera, dan diantara cidera yang pernah ia lalui ialah hidung berdarah.

"Banyak kejadian yang membuat saya cidera, diantaranya pernah hidung berdarah dan banyak kejadian lain, tapi itu sama sekali tidak membuat saya takut ataupun ingin berhenti,"

Dengan usahanya menekuni karate, ia menjadi atlit karate, mengajar karate dan mengajar paud, dengan itu semua ia bisa membiayai kehidupannya dan biaya kampus nya.

"Meskipun begitu saya tetap menyukai karate, sekarang saya mengajar karate dan mengajar paut saya bisa membiayai kuliah saya sendiri dan membiayai kebutuhan hidup saya sendiri," tutupnya.

Ia juga mengatakan apapun yang kita lakukan percaya dan selalu lakukan yang terbaik, jangan ragu untuk memulai sesuatu.

Baca juga: Swab Antigen akan Bersifat Wajib jika Pengunjung Tempat Usaha di Kota Jambi Melebihi Kapasitas

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved