Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tempat Wisata di Jambi Boleh Buka Saat Lebaran Idul Fitri, Pengunjung Dibatasi 25 Persen

Pemerintah Provinsi Jambi memperbolehkan tempat-tempat wisata di Provinsi Jambi untuk buka saat lebaran Idul Fitri nanti.

Zulkifli azis
Johansyah 

 
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi memperbolehkan tempat-tempat wisata di Provinsi Jambi untuk buka saat lebaran Idul Fitri nanti. Dengan syarat membatasi pengunjung hanya sebanyak 25 persen supaya tidak menimbulkan kerumunan. 

Pemprov Jambi pun akan berkirim surat kepada para Bupati dan pelaku wisata agar melaksanakan protokol kesehatan dalam membuka sarana pariwisata.

"Artinya dibutuhkan peran Kabupaten/kota dalam merekomendasikan dibukanya tempat wisata tersebut," kata Juru Bicara Pemprov Jambi Johansyah, 

Dikatakan Johan, pengunjung tempat wisata hanya dibatasi sebanyak 25 persen. Namun apabila 25 persen tersebut tetap menimbulkan krumunan, maka akan dibubarkan.

"Jadi kita harapkan peran dari Satgas Kabupaten/kota ataupun Provinsi untuk memantau dibukanya tempat wisata itu selama hari raya Idul Fitri," jelasnya.

Johansyah pun menambahkan karena masih dalam masa larangan mudik, maka masyarakat diharap untuk berwisata di daerah Kabupaten/kota nya masing-masing.

"Pada tanggal 6-17 Mei itu kan peniadaan mudik, jadi tidak ada alasan untuk berkunjung antar Kabupaten maupun Provinsi," jelasnya.

Baca juga: VIDEO Aksi Pembobol Swalayan Indomaret Simpang Rimbo Dianggap Profesional, Ini Sebabnya

Baca juga: Siapa Sosok R yang Memberikan Ide ke Nani Aprillia untuk Mengirimkan Sate Beracun untuk Tomy?

Baca juga: Partai Ummat Targetkan Keterwakilan Kader di DPRD Tanjabbar 2024 Mendatang

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved