Breaking News:

Properti

Saatnya Membeli Hunian, Relaksasi Rasio LTV/FTV Tingkatkan Penjualan Rumah Komersil

Diberlakukannya relaksasi rasio loan to value/financing to value (LTV/FTV) untuk kredit pembiayaan properti maksimal 100 persen meningkatkan

net
Ilustrasi: membeli rumah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Diberlakukannya relaksasi rasio loan to value/financing to value (LTV/FTV) untuk kredit pembiayaan properti maksimal 100 persen meningkatkan penjualan rumah komersil atau non subsidi.

Hal ini di sampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia Jambi (REI) Ramond Fauzan di sela-sela kunjungan ke kantor Harian Tribun Jambi, Jumat (30/4).

Ramond mengatakan rumah non subsidi atau komersil mulai ada pergerakan seiring dikeluarkannya program LTV yang berdampak pada DP 0 Persen.

"Program pemerintah ini telah menggairahkan sektor properti," ungkapnya.

Lebih lanjut Ramond mengatakan selain relaksasi DP 0 persen pemerintah juga memberikan relaksasi terhadap beban dari PPN menjadi 0 persen juga.

Program LTV/FTV mulai berlaku 1 Maret hingga 31 Desember 2021.

Ramond juga mengatakan pemberian DP 0 persen dan PPN 0 persen tidak terbatas untuk masyarakat yang belum memiliki rumah saja.

"Khusus untuk rumah komersil," pungkasnya.

Ramond Fauzan mengatakan saat ini waktu yang tepat melakukan pembelian rumah.

"Apalagi harga properti Jambi sudah dari 2015 silam belum mengalami kenaikan seiring memburuknya situasi perekonomian Indonesia," ujarnya.

DP 0 persen ini karena Bank Indonesia (BI) memberlakukan relaksasi rasio loan to value/financing to value atau LTV/ FTV untuk kredit pembiayaan properti maksimal 100 persen.

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved