Breaking News:

Berita Bungo

Posko Perbatasan Jambi Sumbar Terus Dijaga, Agus: 'Pemudik Sudah Banyak Bawa Surat'

Posko Perbatasan Jambi dengan Sumatera Barat yang terletak di Simpang Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo terus dijaga ketat oleh petugas.

tribunjambi/muzakkir
Posko Perbatasan Jambi Sumbar Terus dijaga. Agus : Pemudik sudah banyak yang bawa surat 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Posko Perbatasan Jambi dengan Sumatera Barat yang terletak di Simpang Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo terus dijaga ketat oleh petugas.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya 24 jam stanby disana. Mereka memeriksa kendaraan yang masuk kewilayah Jambi.

Ketua Tim Regu Penyekatan Perbatasan Jambi - Sumbar IPDA Agus ketika dikonfirmasi menyebut jika kegiatan penyekatan sudah dilakukan sejak dan hingga hari ini pihaknya sudah memerintahkan ratusan kendaraan untuk putar balik.

"Sudah banyak yang kita suruh putar balik," kata IPDA Agus, Selasa (4/5).

Menurut dia, sebenarnya jika mengikuti aturan secara ketat, sangat banyak sekali kendaraan yang disuruh putar balik, namun mereka masih mentolerir dimana yang tidak memiliki surat disarankan untuk meminta kepada instansi terkait yang terdekat dari wilayah penyekatan.

Setelah mendapatkan surat bebas Covid-19 pengendara tersebut boleh kembali melintas.

Agus menyebut, untuk beberapa hari terakhir ini, pihaknya sudah sedikit melakukan penindakan, sebab rata-rata pemudik telah membawa surat keterangan bebas covid dari dinas kesehatan.

"Mereka (pemudik,red) sudah banyak yang bawa surat, mereka sudah tau kalau mudik itu harus bawa surat. Tapi mereka tetap kita periksa dan cek suhu," imbuhnya.

Meski demikian, dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk membawa surat keterangan bebas covid, berhati-hati dalam berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan. (*)

Baca juga: VIDEO Penampilan Dosen USU Curi Perhatian Dalam Sidang Syamsu Rizal, Lihat Gaya Rambutnya

Baca juga: VIDEO Pj Gubernur Jambi Bersama Dandrem dan Pejabat Pemprov Kunjungi Posko Penyekatan Arus Mudik

Baca juga: VIDEO Es Kelapa Muda Durian Segar di Singkut Jadi Rekomendasi Minuman Manis Berbuka Puasa

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved