Breaking News:

Jelang Larangan Mudik, Penumpang di Terminal Alam Barajo Meningkat, 7.159 Orang Tinggalkan Jambi

Untuk penumpang yang berangkat dari Jambi rata-rata merupakan pekerja perkebunan dan kontruksi berasal dari pulau Jawa yang masa kontrak pekerjaannya

Tribunjambi/Monang
Ilustrasi penumpang bus saat mudik lebaran 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jelang berlakunya larangan mudik pada tanggal 6 Mei 2021 besok, aktivitas penumpang di terminal Alam Barajo Kota Jambi meningkat drastis. Pucaknya pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo, Ibrahim menyebut jelang beberapa hari jelang adanya pemberhentian operasional angkutan umum karana adanya larangan mudik terjadi lonjakan penumpang.

"Puncaknya Sabtu Minggu kemarin, kapasitas kendaraan yang berangkat itu biasnya 4 melonjak menjadi 9 bahkan 10 bus. Pada hari senib sudah mulai berkurang," kata Ibrahim.

Lanjut Dia, dari catatan pihaknya sejak 1 April hingga saat ini jumlah kedatangan bus di Terminal Alam Barajo sebanyak 201 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 2.071 orang. Sedangkan jumlah keberangkatan cukup tinggi yakni sebanyak 563 bus dengan jumlah penumpang 7.159 orang.

"Kalau di lihat di sini lonjakannya sekitar 30 persen dari sebelum-sebelumnya," jelasnya.

Untuk penumpang yang berangkat dari Jambi rata-rata merupakan pekerja perkebunan dan kontruksi berasal dari pulau Jawa yang masa kontrak pekerjaannya telah selesai.

Terminal Alam Barajo sendiri kata Ibrahim, akan tutup operasional mulai tanggal 6-17 Mei sesuai edaran Menteri Perhubungan. "Kita ikuti edaran Kementrian," pungkasnya.

Baca juga: Kue Pakipuk Kuliner Khas Ramadhan di Muarojambi Memiliki Rasa Gurih dan Enak

Baca juga: KUR Tanpa Jaminan Naik Jadi Rp 100 Juta Dengan Bunga Kecil Berlaku Dari 1 Juli 2021

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Jambi Hadirkan Warung Mantap Sejahtera untuk Pensiunan Berwirausaha

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved