Breaking News:

Berita Batanghari

Jalan di Belakang Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian Amblas, Dua Warung Sayur Terancam

Lanjutnya, jalan yang amblas itu kini sudah hampir menyasar ke warung pedagang sayur dan buah-buahan disisi jalan. Tampak dipinggiran jalan itu sudah

Tribunjambi/Wira
Kondisi jalan Putri Pinang Masak di Kelurahan Pasar Baru RT 7 RW 2. Tepatnya belakang Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian mengalami retak dan amblas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kondisi jalan Putri Pinang Masak di Kelurahan Pasar Baru RT 7 RW 2, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari amblas.

Sebagai pengguna jalan kini harus berhati-hati ketika melintas.

Jalan yang amblas itu merupakan jalan menuju ke Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian melalui pintu belakang.

Pantauan Tribunjambi.com di lokasi, sekiranya ada 10 meter panjang jalan yang amblas, dengan lebar jalan kurang lebih 1.5 meter.

Sementara itu, tak jauh dari lokasi jalan yang amblas itu tepatnya di belakang Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, sisi badan jalan digunakan masyarakat sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung pasar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga yang memang beraktivitas di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, mengatakan jalan mulai amblas pada Kamis (29/4/2021) artinya baru terjadi lima hari belakangan ini.

Saat jalan ini sudah amblas tampak masyarakat dan penjual di pasar merasakan ketidaknyamanan saat melintas dan memarkirkan kendaraannya di jalan tersebut.

Ia mengaku bahwa jalan yang amblas ini disebabkan oleh aktivitas penimbunan tanah disisi jalan menggunakan truk yang memiliki beban diluar batas maximum, alhasil jalan itu jadi terkena imbasnya.

"Pemilik tanah waktu itu ada melakukan penimbunan, hasil dari aktivitas itu jalan tersebut menjadi amblas," kata satu diantara warga Kelurahan Pasar Baru, Selasa (4/5/2021).

Lanjutnya, jalan yang amblas itu kini sudah hampir menyasar ke warung pedagang sayur dan buah-buahan disisi jalan. Tampak dipinggiran jalan itu sudah mulai labil dan retak.

"Lebih dari dua warung yang juga nyaris amblas karna dampak dari jalan itu. Kalau tidak segera diperbaiki, maka kondisinya makin parah apalagi jika terjadi hujan,” pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Adu Argumen dengan Petugas, Penumpang Bus Tujuan Medan Diminta Urus Surat Bebas Covid-19

Baca juga: Sekda Sudirman Lantik Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Jambi

Baca juga: Terkuak Fakta Baru, Ternyata Pelaku Sate Beracun dan Tomy Sudah Menikah Siri, Warga Bilang Begini

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved