Breaking News:

Bank Mandiri Taspen Jambi Hadirkan Warung Mantap Sejahtera untuk Pensiunan Berwirausaha

Kepala Cabang Bank Mantap Jambi, I Gede Made Parwata mengatakan, Warung Mantap Sejahtera (WMS) merupakan kolaborasi Bank Mantap dengan perusahaan reta

Tribunjambi/Vira
Kepala Cabang Bank Mantap Jambi, I Gede Made Parwata 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam upaya mendorong pensiunan di Jambi untuk berwirausaha, Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Jambi berikan dorongan untuk membuka Warung Mantap Sejahtera.

Kepala Cabang Bank Mantap Jambi, I Gede Made Parwata mengatakan, Warung Mantap Sejahtera (WMS) merupakan kolaborasi Bank Mantap dengan perusahaan retail Indogrosir.

WMS merupakan solusi yang diberikan Bank Mantap untuk nasabah menjelang pensiun dan pensiunan yang ingin memulai usaha toko kelontong.

“Nantinya, pensiunan akan mendapatkan bimbingan usaha langsung dari pihak Indogrosir,” ujarnya, di Kantor Mantap Kota Jambi, Selasa (4/5/2021).

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan MoU dengan pihak Indogrosir, ada paket usaha yang mereka tawarkan yakni paket gold dan silver, ad apaket Rp 35 juta dan Rp 50 juta.

“Pensiuan sudah dapat barang, etalase bahkan mesin scanner. Tiap seminggu 2 kali pihak indogrosir datang melakukan pembinaan pemasaran , promo dan sebagainya,” jelasnya.

Made menambahkan, kehadiran program WMS ini bukan saja memberikan tambahan income bagi para pensiunan namun juga bagi perekonomian warga sekitar WMS yang dapat memenuhi kebutuhan sembako dengan harga lebih murah.

Saat ini, Bank Mantap Jambi juga tengah mempersiapkan pembukaan WMS terbaru. Saat ini masih dalam proses pengecekan dan survey oleh pihak Indogrosir.

“Untuk pembukaan WMS memang ada analisanya, kelayakan tempat dan sebagainya,” ujar Made.

“Saat ini di Jambi sudah terdapat satu WMS milik pensiunan, dan dalam waktu dekat akan bertambah lagi dua WMS,” ujarnya.

Bank Mantap akan menargetkan membuka empat WMS selama satu tahun mengingat manfaat program ini yang bisa dirasakan oleh para pensiunan nasabah Bank Mantap.

“Kalau bisa lebih banyak tentu lebih bagus. Semakin banyak yang buka kesejahteraan pensiunan juga semakin meningkat, pensiunan tetap berkegiatan, tetap aktif tetap berkarya,”

Dikatakan Made selama pandemi terlihat warung sembako masih eksis, karena yang dijual kebutuhan sehari-hari.

“Ini kan merupakan peluang, apalagi WMS tidak membutuhkan tempat yang luas, pensiunan bisa memanfaatkan ruangan rumah, garasi atau halaman rumah minimal ukuran 3 x 5 meter,” pungkasnya.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Kerinci Informasikan Mengenai Aturan Mudik, Dalam Provinsi Diperbolehkan

Baca juga: Polisi Curiga Bentuk Lontong, Kasus Sate Beracun di Yogjakarta Bermorif Cinta Segitiga

Baca juga: Anggota Dewan Tebo Minta Perusahaan Perhatikan Jalan yang Rusak Akibat Aktivitasnya

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved