Breaking News:

Berita Tanjabbar

Selama Ramadan 11 Tempat Makan dan Perbelanjaan di Tanjabbar Dapat Surat Teguran

Namun hal ini tidak diimbangi dengan kepatuhan sejumlah tempat makan dan perbelanjaan terhadap protokol kesehatan. Setidaknya selama ramadan ini sudah

Tribunjambi/Samsul Bahri
Selama Ramadan 11 Tempat Makan dan Perbelanjaan di Tanjabbar Dapat Surat Teguran 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Suasana ramadan dan jelang lebaran idul fitri 1442 hijriah membuat aktivitas masyarakat mulai mengalami peningkatan. Sejumlah tempat makan dan pusat perbelanjaan di KabupatenTanjabbar makin banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Namun hal ini tidak diimbangi dengan kepatuhan sejumlah tempat makan dan perbelanjaan terhadap protokol kesehatan. Setidaknya selama ramadan ini sudah ada 11 tempat yang telah dikasih peringatan maupun surat teguran untuk melengkapi kelengkapan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Wadansatgas Covid 19, AKBP Guntur Saputro, Senin (3/5). Disampaikan oleh Kapolres bahwa pihaknya secara rutin melakukan patroli untuk melihat sejauh mana kelengkapan di tempat-tempat yang memungkinkan untuk menimbulkan kerumunan.

"Iya ada 11 tempat yang kita berikan surat peringatan dan teguran karena memang tidak melengkapi prokes. Ada yang tidak memiliki tempat cuci tangan, kemudian ada juga yang tidak menjaga jarak," katanya

"Kita lakukan surat teguran, supaya tempat-tempat ini melengkapi dan menerapkan prokes," tambahnya

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dengan memberikan surat teguran dan peringatan, pihaknya masih memberikan kesempatan terhadap tempat makan dan tempat perbelanjaan untuk melengkapi prokes.

Adapun tempat makan dan perbelanjaan yang telah diberikan surat teguran maupun peringatan meliputi: S-Mart, Fresh Tungkal, Mini Market Asean, Toko Aneka, Toko Putra Harapan, Indomaret, RM. Brunai Restu, Alfarmart, RM. Nasi Ciprat.

"Kalo masih tetap tidak mengikuti prokes kita akan beri denda dan akan di tinjau ulang ijin usaha sampai sanksi terberat itu pencabutan ijin usaha sesuai Perda nomor 4 tahun 2020," pungkasnya

Baca juga: Sidang Lanjutan Terdakwa Pengerusakan Hutan di Tebo, JPU Hadirkan Tiga Ahli, Ini Keterangannya

Baca juga: Promo J.CO Terbaru Hari Ini 3-7 Mei 2021 Ada 1 Box JPops dan 1 Liter JCoffe Cuma Rp 100 Ribuan

Baca juga: Sempat Putus Kontrak, Kini Sebagian Anggota Satpol PP Batanghari Kembali Bertugas

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved