Breaking News:

Berita Tebo

Pantau Protokol Kesehatan, Kapolres Tebo Datangi Langsung Pasar Bedug

Lokasi pertama kali yang dikunjungi Kapolres adalah pasar bedug yang terletak di Lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah. Pasalnya, lapangan ini sudah m

Tribunjambi/Hendro Sandi
Pantau Protokol Kesehatan, Kapolres Tebo Datangi Langsung Pasar Bedug 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Cegah pelanggaran protokol kesehatan (prokes), Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono, bersama Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedy Tanto Manurung, meninjau langsung pusat keramaian.

Di antaranya adalah pasar bedug yang berada di kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Lokasi pertama kali yang dikunjungi Kapolres adalah pasar bedug yang terletak di Lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah. Pasalnya, lapangan ini sudah menjadi langganan Pasar bedug sejak beberapa tahun terakhir ini.

Selain Pasar bedug, Kapolres juga mengunjungi beberapa toko yang ramai oleh pelanggan untuk melihat penerapan protokol kesehatan.

"Kita melaksanakan kegiatan ini karena ingin melihat langsung situasi Keramaian, khususnya lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi khalayak ramai di masa pandemi Covid-19 ini," katanya, (2/5/2021).

"Kita tahun ini merupakan tahun ke dua lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita pastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, Kapolres memastikan di beberapa toko agar para pemilik usaha tetap menjalankan Plprokes kepada para konsumennya.

"Mulai menyediakan handsanitizer di pintu masuk, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Dedy Tanto Manurung, SH mengatakan bahwa kegiatan untuk memastikan seberapa tinggi kesadaran dan maksimal dalam mematuhi prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

”Kita hanya ingin memastikan apakah keramaian seperti dipasar beduk dan pertokoan sudah mematuhi prokes dan jika ada pelanggaran akan kita kerahkan kembali Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan himbauan, bila perlu penindakan," bilangnya.

Baca juga: Asik Berjudi di Bulan Ramadan, Tiga Warga Bungo Diciduk Polisi, Satu di Antaranya Wanita

Baca juga: Kesal Tak Jadi Dinikahi Jadi Motif Nani Aprilliani Kirim Sate Beracun Sianida Untuk Mantan Pacar

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Dinas Pendidikan Sarolangun Evaluasi Sekolah Tatap Muka

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved