Breaking News:

Berita Muarojambi

H-10 Idul Fitri, Harga Cabai di Muarojambi Naik, Tiga Bahan Pokok Ini Harganya Stabil

Meskipun harga kebutuhan pokok cabai merah dan cabai rawit ini sudah mengalami kenaikan, daya beli masyarakat juga kian meningkat beberapa hari terakh

Tribunjambi/Hasbi
Aktivitas pedagang cabai di Pasar Sengeti, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sepuluh hari menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok cabai merah di Pasaar Sengeti Kabupaten Muarojambi mengalami kenaikan.

Kenaikan harga cabai merah ini sudah terjadi sejak dua hari ini.Hal ini disampaikan oleh Juntak satu diantara pedagang cabai di pasar Sengeti.

"Hari ini harga cabai merah naik Rp26 ribu perkilogram, sementara sebelumnya hanya Rp20 ribu perkilogram,"kata Juntak Senin (3/5/2021).

Tak hanya cabai merah, cabai rawit juga sudah mengalami kenaikan harga, saat ini harga cabai rawit di pasar Sengeti Rp30 ribu perkilogram dan lebih mahal dibandingkan harga cabai merah.

Meskipun harga kebutuhan pokok cabai merah dan cabai rawit ini sudah mengalami kenaikan, daya beli masyarakat juga kian meningkat beberapa hari terakhir ini.

Pantauan dilapangan, harga bahan pokok lainnya di pasar Sengeti cukup stabail seperti bawang merah, daging ayam potong dan ikan segar.

Bawang merah asal Jawa Rp32 ribu perkilogram, asal Majalengka Rp24 ribu asal Padang Rp22 ribu, daging ayam potong Rp30 ribu, ikan segar Rp28 ribu perkilogram, harga ini masih dianggap stabil oleh pedangang.

Baca juga: PAUD Hingga SMP di Kota Jambi Libur Selama 12 Hari untuk Cegah Mudik Lebaran

Baca juga: Baru Setahun Ditambal, Jalan Menuju Rimbo Bujang Rusak, Warga Inisiatif Perbaiki Sendiri

Baca juga: Trailer Ikatan Cinta Malam Ini 3 Mei 2021, Nino Pertanyakan Hasil Tes DNA Reyna ke Aldebaran

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved