Breaking News:

VIDEO Geliat Usaha Meja dan Perlengkapan Untuk Mempercantik Ruangan Jelang Lebaran

Salah satunya yaitu meja kayu untuk menjejerkan berbagai kue saat lebaran. Meja cantik menjadi pilihan untuk menambah suasana di hari lebaran. Perleng

TRIBUNJAMBI.COM - Perayaan Hari Kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal menghitung hari. Sejumlah masyarakat mulai mencari kebutuhan untuk melengkapi hari raya idul fitri nantinya. Tidak hanya kue dan baju lebaran, sejumlah perlengkapan untuk mempercantik ruangan pun menjadi satu aktivitas rutin yang di lakukan.

Salah satunya yaitu meja kayu untuk menjejerkan berbagai kue saat lebaran. Meja cantik menjadi pilihan untuk menambah suasana di hari lebaran. Perlengkapan tersebut menjadi usaha bagi seorang warga Kuala Tungkal, Hendri.

Puluhan tahun ia berbisnis meja kayu dan banyak warga sekitar yang membelinya, terutama menjelang lebaran seperti saat ini. Meja kayu berbentuk bulat dengan motif-motif warna warni merupakan meja yang paling banyak di cari untuk dibeli masyarakat.

Di lanjutkan Hendri, selain membuat meja kayu berbentuk bulat dirinya juga membuat meja kayu berbentuk petak alias persegi empat. Bosan dengan meja kayu yang biasa, Hendri juga berkreasi dengan menambah keramik marmer pada alas meja.

Selain meja kayu yang di peruntukkan untuk meletakkan kue atau makanan lainnya, Hendri juga membuat meja hias. Termasuk juga dengan rak untuk pot bunga, yang di fungsikan untuk mempercantik tatanan pot-pot bunga.

Berbentuk seperti anak tangga, Hendri membuat rak pot bunga dari kayu. Membuat rak kayu tersebut semakin cantik, Hendri mengecat rak tersebut dengan menggunakan warna putih sehingga terlihat bersih.

Harga jual untuk semua jenis ini dikatakan oleh Hendri rata berkisar antara Rp250 hingga Rp270 ribu. Untuk penjualan sendiri, Ia mengaku dalam satu hari bisa terjual lima hingga 10 meja bulat termasuk dengan rak hias dan rak pot bunga.

Ia menjelaskan bahwa dekat lebaran ini, alhamdulillah dagangannya cukup laku.

https://youtu.be/na43A03AHi0

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved