Breaking News:

UIN STS Jambi Gelar Sutha Care, Kumpulkan 4.000 Barang Layak Pakai dan Boleh Diambil Gratis

Kegiatan Sutha Care ini berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), 16 pusat Kajian dan Darma Wanita Persatuan lingkungan Universitas Islam

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - UIN STS Jambi mengadakan kegiatan Sutha Care, dan sudah mengumpulkan 4.000 barang layak pakai.

Kegiatan Sutha Care ini berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), 16 pusat Kajian dan Darma Wanita Persatuan lingkungan UIN STS Jambi.

Kegiatan ini di adakan di depan gedung UPB kampus UIN Telanai Pura, diadakan setiap hari Minggu selama bulan ramadhan dan ini merupakan minggu ketiga diadakannya Sutha Care.

Selama diadakannya Sutha Care, sudah mengumpulkan 4.000 item barang layak pakai dan untuk minggu ketiga ini, berhasil mengumpulkan 1.736 item barang layak pakai.

Dan barang layak pakai yang sudah dikumpulkan bisa di ambil oleh masyarakat sekitar melalui kegiatan Sutha Care.

"Kegiatan ini merupakan minggu ke tiga diadakan nya kegiatan Sutha Care, berkolaborasi dengan MES, 16 pusat kajian dan Darma Wanita Persatuan UIN STS Jambi," jelas Ahmad Syukron selaku ketua pelaksana.

Kegiatan Sutha Care ini tidak akan berhenti disini, kedepannya akan terus dilanjutkan dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, akan menunggu sumbangan dari masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini tidak selesai hari ini saja, akan dilakukan terus sepanjang tahun, jika selama ramadhan dilakukan satu kali seminggu, kedepannya mungkin akan dilakukan satu kali satu bulan, sambil kita menunggu sumbangan dari masyarakat," jelas Su'aidi selaku Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

"Dan insyallah akan dilanjutkan dengan tim-tim dari berbagai Pusat kajian kita dibawah wakil rektor 1, akan bekerja semaksimal mungkin akan menyampaikan niat baik ke masyarakat luas," tambahnya.

Dalam kegiatan Sutha Care kali ini, terlihat antusias masyakarat sangat tinggi, baik dalam memberi maupun menerima.

"Masyarakat sudah mengerti bagaimana menerima dan memberi, semangat itulah yang kita bangun. Bagi yang sudah menyumbang saya ucapnya terimakasih dan bagi yang belum saya menghimbau untuk segera melakukan hal yang sama" tutupnya.

Baca juga: VIDEO Sepekan Terakhir 15 Penderita Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia, Kasus Penularan Makin Tinggi

Baca juga: Batanghari Dirikan Tiga Pospam

Baca juga: JADWAL Bola Manchester United Vs Liverpool, Minggu 2 April, Bila Tim Ole Kalah Man City Juara EPL

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved