Breaking News:

Dua Direktur PT Antam Diperiksa Jampidsus Terkait Jual Beli IUP Batubara di Jambi

Proses pemeriksaan terhadap kedua pimpinan Perusahaan pertambangan BUMN ini menjalani pemeriksaan pada Kamis (29/4/2021)kemarin.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Lexy Fatharany, Kasi Penkum Kejati Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua orang pimpinan Direktur PT Antam, Tbk Priode 2008 sampai 2013 berinisial AL da HW selaku Direktur Operasion PT Antam, Tbk diperiksa Jaksa Pendidik pada Firektorat PenyidikancJaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS).

Proses pemeriksaan terhadap kedua pimpinan Perusahaan pertambangan BUMN ini menjalani pemeriksaan pada Kamis (29/4/2021) kemarin.

Lexy Fatharani melalui rilisnya yang disampaikan Kamis kemarin mengatakan, pemeriksaan terhadap kedua pimpinan PT Aneka Tambang (Antam) ini terkait kasus jual beli saham izin usaha pertambangan (IUP) batubara di Kabupaten Sarolangun.

"Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 2 (dua) orang saksi yang terkait dengan Kasus Jual Beli Saham Izin Usaha Pertambangan (IUP) Batubara di Kabupaten Sarolangun," kata Lexy dalam rilisnya.

Lexy mangatakan pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan. Mengenai perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana kasus jual beli Izin Usaha Pertambangan (IUP) Batubara di Kabupaten Sarolangun.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi diperiksa dengan Penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

"Ke dua saksi tersebut diperiksa terkait dengan Standard Operating Procedure (SOP) serta Prosedur Penambahan Modal (Capital Injection)," pungkas Lexy.

Baca juga: Pusat Perbelanjaan di Kota Jambi Dipantau, Walikota Imbau Pelaku Usaha Terapkan Beberapa Hal Ini

Baca juga: Promo Ramadhan Galeri WUJBI, Ada Paket Bukber dan Potongan Belanja 50 Persen

Baca juga: Pemkab Tanjabbar Bakal Punya Rumah Singgah, Dua Tempat Masih Jadi Opsi

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved