Breaking News:

Berita Nasional

VIDEO dan Foto-foto Momen Haru Prosesi Tabur Bunga untuk Awak KRI Nanggala-402

TNI Angkatan Laut menggelar tabur bunga di Perairan Selat Bali untuk menghormati prajurit awak KRI Nanggala pada Jumat (30/4)

TRIBUNJAMBI.COM - TNI Angkatan Laut menggelar tabur bunga di Perairan Selat Bali untuk menghormati prajurit awak KRI Nanggala pada Jumat (30/4)

Prosesi tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Momen penuh haru ini diwarnai hujan tangis oleh keluarga korban. Sekitar 150 orang keluarga korban yang berkumpul di KRI dr Soeharso ini berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi

Bukan hanya keluarga yang melarutkan diri dalam keheningan suasana bathin setelah ditinggal para prajurit TNI AL, Laksamana Yudo Margono dan istri pun tak kuat menahan tangis.

"Di sini kami mengajak seluruh keluarga agar tahu di mana lokasi kapal Nanggala tenggelam," kata Yudo.

Diketahui sebelumnya, KRI Nanggala-402 beserta 53 awak kapal tenggelam saat melaksanakan Latihan pada Rabu (21/4), KRI Nanggala ditemukan pada kedalaman 838 meter.

Hingga kini proses evakuasi kapal masih terus diusahakan, KSAL menjelaskan KRI Rigel dan MV Swift Rescue masih berada di Lokasi untuk beroperasi.

Artikel ini telah tayang di Youtube KOMPASTV dengan judul "Haru dan Tangis, Tabur Bunga Awak KRI Nanggala-402 yang Gugur di Perairan Utara Bali"

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved