Breaking News:

Napi Lapas Sabak Kendalikan Sepasang Kekasih Edarkan Sabu, Digerebek Polda Jambi 13 Paket Diamankan

Keduanya yakni, BAIS (40) dan SIV (35). Mereka diringkus dari sebuah rumah yang berada di kawasan RT 07, Tambak Sari, Jambi Selatan, lantaran diduga m

ist
Seorang pengedar sabu jaringan lapas di Sabak diamankan Polda Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepasang kekasih yang tengah asik duduk berdua di dalam kamar rumah, diringkus oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi, Jumat (30/4/2021).

Keduanya yakni, BAIS (40) dan SIV (35). Mereka diringkus dari sebuah rumah yang berada di kawasan RT 07, Tambak Sari, Jambi Selatan, lantaran diduga menjadi pengedar sabu.

Ironisnya, kedua pelaku dikendalikan oleh oknum narapidana di Lapas Narkoba Muara Sabak.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kedua pengedar tersebut dikendalikan oleh WOK Napi Lapas Narkoba Muara Sabak.

Mereka dikendalikan melalui telepon, dan kemudian diarahkan untuk menjemput sabu yang mereka pesan ke tempat yang telah ditentukan oknum Napi tersebut.

Mulia menjelaskan, pelaku memesan sabu-sabu tersebut pada Rabu 28 April 2021 lalu.

Barang haram tersebut kemudian ditaruh olah Napi tersebut di semak-semak yang dibungkus dalam kotak rokok, melalui seseorang.

"Jadi mereka ini pengedar, dan dikendalikan oleh Napi di Lapas Narkoba Muara Sabak," kata Mulia, Sabtu (1/5/2021) siang.

"Jadi pelaku ini sudah transfer Rp 5 juta pada oknum Napi ini, baru kemudian mengambil paket sabu tersebut," katanya.

Mulia menjelaskan, penangkapan pengedar sabu tersebut berawal dari informasi masyarakat, terkait adanya transaksi sabu-sabu.

Mendapat informasi, tim langsung bergerak, dan melakukan penyeledikan hingga akhirnya menangkap sepasang laki-laki dan perempuan tersebut.

Saat penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti didalam bekas bak air.

“Saat digeledah, Tersangka BAIS mengakui bahwa uang sejumlah RP 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) yang ditemukan oleh tim opsnal didalam dompetnya adalah hasil penjualan sabu-sabu," bilang Mulia.

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka SIV, wanita yang juga diamankan Tim Opsnal Dit Res Narkoba Polda Jambi, tersangka SIV mengakui bahwa dirinya memakai narkotika jenis shabu yang diberikan oleh tersangka BAIS kemudian dipakainya dengan alat hisap shabu yang ditemukan oleh tim opsnal.

Dari Penangkapan tersebut, petugas turut menyita barang bukti 13 paket sabu-sabu, 1 buah timbangan digital, 1 buah alat hisap sabu.

Baca juga: Polisi Tak Izinkan Munarman Dijenguk Alasannya Karena Kasus Terorisme Beda dengan Pidana Biasa

Baca juga: Jelang Idul Fitri Zadir Hijab Kebanjiran Pembeli

Baca juga: Live Streaming MotoGP Spanyol 2021 Malam Ini, Siapa Pole Position?

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved