Breaking News:

Insentif Medis Tenaga Kesehatan di Pemprov Jambi Belum Dibayar, Ini Kata Plt Kadinkes

Sebagian Nakes ada di Dinas Kesehatan Provinsi belum menerima insentif medisnya per Januari - April 2021. Bahkan Nakes yang ada di RSUD Raden Mattaher

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Provinsi Jambi hingga kini belum menerima insentif medis sepenuhnya. Pemprov Jambi masih berhutang kepada para Nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 tersebut.

Sebagian Nakes ada di Dinas Kesehatan Provinsi belum menerima insentif medisnya per Januari - April 2021. Bahkan Nakes yang ada di RSUD Raden Mattaher Jambi belum menerima insentif medis sejak Juli 2020.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengungkapkan awalnya insentif medis tersebut dibayar menggunakan dana bantuan operasional kesehatan (BOK) dari pusat yang ditransfer ke Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun ternyata dana BOK dari pusat tersebut hanya ditransfer sampai pertengahan bulan Juli 2020. Jadi sisanya terpaksa dibayar menggunakan APBD, sementara dana nya tidak masuk dalam Simda.

"Jadi bagaimana kita nak bayar kalau dananya tidak masuk dalam Simda," kata Raflizar belum lama ini.

Pembayaran insentif medis untuk bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2020 hingga April 2021 menggunakan dana APBD Provinsi.

"Sudah kita masukkan usulan. Karena APBD sudah dibahas dan disetujui, maka kita menunggu Pergub. Pergub itu menunggu persetujuan Mendagri untuk menandatangani," jelas Raflizar.

Ditambahkan Raflizar, jika Pergub tersebut sudah keluar maka insentif medis yang nilainya mencapai Rp8 Miliar Karena masing-masing Nakes berbeda berdasarkan tugasnya, ada yang 5 jutaan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibayarkan," sebutnya.

Baca juga: Baru Tahu Tingkah Aurel di Ranjang, Atta Halilintar Syok Setengah Mati: Ini Baru Ada Suaranya!

Baca juga: DP 0 Persen Penjualan Rumah Komersil di Jambi Meningkat

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru 1 Mei 2021, Gaji Mencapai Rp 9 Juta

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved