Breaking News:

Dewan Soroti PAD dan Pariwisata, Al Haris: Jadi Bahan Evaluasi Wujudkan Visi Misi

Pemerintah Kabupaten Merangin menanggapi catatan anggota DPRD pada penyampaian LKPJ Bupati tahun 2020 sebagai bahan evaluasi untuk mewujudkan

Tribunjambi/darwin
Bupati Merangin Al Haris saat di rapat paripurna DPRD Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin menanggapi catatan anggota DPRD pada penyampaian LKPJ Bupati tahun 2020 sebagai bahan evaluasi untuk mewujudkan visi misi.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin mengadakan rapat paripurna dengan agenda Pandangan Fraksi-fraksi Dewan terhadap LKPJ Bupati Merangin 2020, Selasa (27/4) kemarin.

Pada kesempatan itu, anggota menyoroti tentang pengelolaan Pendapatan Asli Daerah, bidang pertanian serta pengelolaan pariwisata yang kurang maksimal. Sementara bidang pariwisata masuk dalam visi misi Bupati Merangin.

Terkait hal itu diakui Bupati Merangin, Al Haris bahwa pihaknya telah mendapatkan dan mendengar langsung catatan para anggota dewan tersebut dan dijadikan sebagai bahan evaluasi.

‘’Dari paripurna tadi saya sudah mendapatkan laporan dan rekomendasi Dewan terkait LKPJ Bupati Merangin 2020 yang telah saya disampaikan beberapa waktu lalu. Dewan memberikan rekomemendasi catatan-catatan,’’ ujar Bupati.

Menurut Al Haris, catatan yang disampaikan anggota dewan pada paripurna tersebut sangat dibutuhkan. Sebab pemerintah daerah membutuhkan koreksi guna melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Merangin.

"Catatan dewan itu sangat dibutuhkan. Sebab kerja-kerja pemerintah daerah perlu dewan melihat dan koreksi. Apa-apa yang sudah tercapai dan apa-apa saja yang belum tercapai," ungkapnya.

Sebab dengan demikian, lanjut Bupati, kinerja pemerintah daerah dapat dilihat apakah sudah tepat sasaran atau belum. Apakah selama ini kerja-kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah optimal atau belum optimal.

‘’Semua itu tentu menjadi evaluasi bagi OPD terkait, agar mereka lebih fokus dan sungguh-sungguh dalam bekerja, sehingga sasaran dan target akhir untuk mewujudkan visi misi Merangin Mantap bisa diwujudkan,’’ terang bupati.

Sehingga dengan demikian, kepada dinas terkait diminta Bupati untuk dapat bekerja secara maksimal dan melakukan yang terbaik guna kemajuan Kabupaten Merangin.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved