Breaking News:

Berita Kerinci

Sopian Rekayasa Dirinya Dirampok karena Terlilit Utang

Di TKP Sopian menjatuhkan sepeda motornya. Kemudian sewaktu ada orang lewat mau kepasar sopian

Freepik.com
Ilustrasi Perampok 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Warga Kabupaten Kerinci, Jumat (30/4) pagi, dihebohkan dengan penemuan korban perampokan di kebun teh tak berbaju. Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, ternyata adegan tersebut merupakan rekayasa korban. 

Korban sengaja merekayasa seolah dirinya dirampok, karena terlilit hutang. 

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Jeki Noviardi mengatakan, setelah mendapat informasi adanya peristiwa perampokan, pihaknya langsung turun ke lokasi. Setelah olah TKP, korban atas nama Sopian Ananta diintrogasi, visum dan koordinasi dengan dokter.  

*Setalah dilakukan penyelidikan didapatkan fakta, bahwa peristiwa perampokan tersebut tidak benar hanya rekayasa oleh korban," kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, sesuai pengakuan korban bahwa peristiwa sebenarnya terjadi adalah korban Sopian Ananta stres karena terlilit hutang. Sehingga pada pukul 03.00 Wib, Sopian sengaja menuju ke TKP jalan raya arah Sungai Tanduk.

Di TKP Sopian menjatuhkan sepeda motornya. Kemudian sewaktu ada orang lewat mau kepasar sopian meminta orang itu tolong mengikat tangannya. Satu jam kemudian sewaktu mandor PTP VI lewat dan Sopian berpura - pura meminta tolong dan mengaku kalau dirinya di rampok. 

"Tujuan Sopian Ananta mengaku di rampok agar tempat yang bersangkutan berhutang kasian serta merasa iba dan mau memberi kelonggaran," jelas Kapolsek. 

Atas kejadian tersebut lanjut Kapolsek, Sopian Ananta membuat pernyataan permintaan maaf kepada masayarakat Kerinci dan Sungai Penuh. Karena telah membuat berita bohong (HOAX) yang meresahkan masyarakat umum.(*)

Baca juga: Anak Muda Kreatif Ditantang di AHM Best Student 2021

Baca juga: Heboh Perampokan Sopian di Kayu Aro Kerinci, Hasil Olah TKP Ternyata Cuma Rekayasa

Baca juga: Menjelang Idul Fitri, Penjualan Peci di Kota Jambi Meningkat Drastis

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved