Breaking News:

Korban KRI Nanggala

Siapa Sosok Suheri PNS Korban KRI Nanggala? Teryata Bukan Orang Sembarang, Kini Dapat Jaminan Jokowi

Suheri, merupakan seorang PNS di lingkungan TNI-AL yang turut gugur dalam tugas latihan penembakan torpedo di perairan Selat Bali, Rabu (21/4/2021).

ist
Suheri, merupakan seorang PNS di lingkungan TNI-AL yang turut gugur dalam tugas latihan penembakan torpedo di perairan Selat Bali, Rabu (21/4/2021). 

Tribunjambi.com - Kabar duka masih menyelimuti warga Indonesia karena kehilangan 53 patriot bangsa akibat tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Suheri adalah seorang PNS di lingkungan TNI AL yang turut gugur dalam tugas latihan penembakan torpedo di perairan Selat Bali, Rabu (21/4/2021).

Pria kelahiran gresik ini, telah menjadi PNS sejak tahun 1991.

Berikut kiprah Suheri dalam persenjataan torpedo kapal selam guna mendukung pertahanan dan kedaulatan Indonesia.

Melansir laman Kemenpan RB, pria kelahiran Gresik, Jawa Timur ini menjadi PNS sejak tahun 1991.

Baca juga: VIDEO Viral Awan di Bali Mirip KRI Naggala-402

Ia terakhir menjabat sebagai Asembling-Diasembling pada Subbag Senjata Khusus Terpedo, Bagian Ujicoba di Arsenal Dissenlekal Mabesal.

Keahliannya di bidang senjata dan amunisi pada kapal perang, khususnya torpedo, membuatnya selalu diikutsertakan dalam banyak kegiatan satgas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, pada Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berjanji akan membangunkan rumah untuk istri atau keluarga awak kapal KRI Nanggala-402.

Baca juga: VIDEO Media Korsel Ungkap Fakta Soal KRI Nanggala-402, Perawatan Dilakukan Sembilan Tahun Lalu

Pembangunan rumah diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada para prajurit Hiu Kencana yang telah gugur pasca tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Halaman
123
Editor: Rohmayana
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved