Breaking News:

Berita Batanghari

VIDEO BNNK Batanghari Buru Satu Pria lagi Bandar Narkoba di Muara Bulian

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, meringkus satu pria diduga pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, meringkus satu pria diduga pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Pria tersebut inisial EG (34), ia ditangkap di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian pada Selasa (27/4/2021) berawal informasi dari masyarakat.

Pelaku diringkus oleh jajaran BNNK Batanghari pada pukul 20.20 Wib, saat Itu menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Kepala BNNK Batanghari, AKBP M Zuhairi mengatakan setelah mendatangi ke TKP pihaknya mendapati barang haram itu ditangan pelaku EG.

Ia juga mengatakan bahwa Hasil dari penangkapan itu mereka mendapati terdapat 6 paket kecil yang berisikan sabu-sabu, dari 8 paket kecil awalnya. Petugas juga menemukan uang senilai Rp 219 ribu, dan sejumlah kartu ATM saat digeledah petugas.

Kepada petugas pelaku mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang haram ini bersama temannya berinisial T, keduanya membeli sabu-sabu itu dengan cara gabungan sebesar Rp 1.5 juta.

Dari pembelian itu pelaku bersama temannya berhasil mendapatkan masing-masing delapan paket kecil.

“Temannya inisial T masih DPO kita,” katanya.

Kemudian pelaku EG merupakan warga dari Sumatra Selatan yang bekerja sebagai ternak ayam di Muara Bulian selama 4 tahun.

Profesi sebagai pengedar ini ia lakoni selama 4 bulan belakangan ini. Sementara itu, pelaku E mengaku bahwa memang dirinya mendapatkan barang haram itu bersama T satu diantara temannya warga Muara Bulian.

Dari penjualan itu ia mendapatkan keuntungan hanya Rp 300 ribu, jika semua paket kecil itu habis terjual.

Atas perbuatanya itu pelaku EG (34) dijerat Pasal 114 Jo Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun kurungan penjara.

Baca juga: Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Mulai Rp 150 Jutaan

Baca juga: VIDEO TRAGIS Dua Saudara Tewas Mengenaskan Akibat Petasan Meledak

Baca juga: Bikin Heboh Satu Indonesia Sempat Viral Babi Ngepet, Inilah Dalang Dibalik Semuanya, Rekayasa Cerita

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved