Breaking News:

Berita Merangin

Satreskrim Polres Merangin Buru Pemilik Lima Alat Berat yang Disembunyikan Disemak-semak

Pemilik lima alat berat yang ditaruh di Mapolsek Bangko hingga saat ini dalam proses penyelidikan oleh pihak Polres Merangin.

tribunjambi/darwin sijabat
Empat dari lima alat berat yang disembunyikan di semak semak dalam wilayah hukum Polres Merangin berhasil dievakuasi di Mapolsek Bangko. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Hingga kini Satreskrim Polres Merangin masih buruh pemilik lima alat berat yang diamankan sejak diamankan Jumat (12/3/2021) lalu.

Pemilik lima alat berat yang ditaruh di Mapolsek Bangko hingga saat ini dalam proses penyelidikan oleh pihak Polres Merangin.

Kapolres Merangin melalui Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu Dwi Septian menyebutkan pihaknya terus melakukan penyelidikan atas kepemilikan alat tersebut.

"Masih proses penyelidikan," ujar Kasat di ruang kerjanya.

"Itu kan barang temuan, jadi kita tidak tahu siapa pemiliknya," ujarnya.

Dia mengatakan dalam penyelidikan itu juga pihaknya telah meminta sejumlah keterangan dari berbagai pihak.

"Kita sudah minta keterangan dari aparat desa sampai penyedia alat berat PT Kobelko Cabang Jambi. Masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Jika nanti ada perkembangan, lanjut Kasatreskrim, pihaknya akan menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat.

Untuk diketahui, kelima alat tersebut diduga disembunyikan oleh pemilik atau operator untuk menghindari razia gabungan yang dilakukan di Kabupaten Bungo saat itu.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah mengantongi nama nama pemimpin alat berat yang didug digunakan untuk aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Pelepat, Kabupaten Bungo.

Selanjutnya Polres Merangin akan melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat untuk penyelidikan dan penangkapan pemilik alat tersebut.

Kelima alat itu diamankan Polres Merangin pada operasi rutin yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Pamenan di Desa Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jumat (12/3/2021) lalu.

Ekskavator yang disembunyikan itu dua alat ditemukan di Dusun Lubuk Mersam, dan tiga alat di SP1 Desa Batang Kibul menggunakan kamera udara yang dipakai tim dilapangan.

Saat itu, agar ekskavator tidak dapat dipindahkan oleh operator tim pun langsung mengamankan komputernya. Hingga kini pemilik alat berat yang ditempatkan di Mapolsek Bangko dalam proses penyelidikan.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Lansia di Empat Kelurahan di Kota Jambi Lebih Sedikit dari Pelayanan Publik

Baca juga: 644 Kendaraan Terjaring di Pos Batas Provinsi, 66 Disuruh Putar Balik Oleh Ditlantas Polda Jambi

Baca juga: Pinto Pertanyakan Kabar Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Kordinasi Penanganan Covid Sangat Penting

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved